Danrem 091/ASN Hadiri Peresmian Masjid Pemprov Kaltim Nurul Mu’minin

Kliknusantara.Com | SAMARINDA – Tepat pagi ini Masjid Pemprov Kaltim Nurul Mu’minin siap diresmikan oleh Wagub Kaltim H Hadi Mulyadi, Kamis (20/8/2020) bertepatan 1 Muharram 1442 Hijriah atau Tahun Baru Islam, di hadiri Danrem 091/Aji Surya Natakesuma (ASN) Brigjen TNI Cahyo Suryo Putro, S.Ip., M.Si,.

Masjid Nurul Mu’minin mengadaptasi perpaduan beberapa arsitektur masjid di Timur Tengah. Untuk menara mengikuti arsitektur masjid di Dubai. Arsitektur itu dipilih karena adanya masukan dari beberapa tokoh-tokoh untuk menggunakan arsitektur itu.

Masjid Nurul Mu’minin berlokasi tepat di belakang Kantor Gubernur Kaltim, Jalan Gunung Kinibalu, Kelurahan Jawa, Kecamatan Samarinda Ulu, Kota Samarinda, Kalimantan Timur. Masjid ini terbangun di luas lahan 16,261m², luas bangunan utama 6,415m², jumlah lantai tiga lantai dengan daya tampung jamaah 3.500 jamaah.

Bangunan pendukung tempat wudhu wanita, tempat wudhu pria, lanjutan rumah imam, ruang tamu, pagar lingkungan, bangunan pos jaga, bangunan kantin, bangunan carport, gapura dan infrastruktur lainnya.

Sedangkan kapasitas parkir roda empat 150 unit dan roda dua 400 unit. Peresmian dengan protokol kesehatan yang ketat. Hingga diterbitkan informasi ini, kegiatan masih berlangsung.

Dengan diresmikan masjid ini, maka hari selanjutnya umat muslim bisa memanfaatkannya untuk sholat Jumat berjamaah.

Sumber Penrem 091/ASN

35b24349cfd79c2fca67650b87d971df

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Kisah Heroik Bripda Tika Sinaga, Personil Ditsamapta Polda Sumut Galang Dana untuk Penderita Kanker Mata

Fri Aug 21 , 2020
Kliknusantara.Com | MEDAN_SUMUT – Tambunan (62) penderita kanker mata yang sudah sangat parah karena sudah sampai membutakan salah satu matanya, dan kondisi daging sudah mengelupas dan selalu bernanah mengeluarkan aroma yg sudah berbau. Kesehariannya bekerja membotot (mengumpulkan barang bekas) dibantu oleh anak laki-lakinya. Pria memiliki 3 orang anak dan 2 […]