Dana Terbatas, Kades Ogowele Benahi Lapangan Volly Untuk Warga

Kades Ogowele, Mapri H Baribi: Dana Terbatas, Kades Ogowele Benahi Lapangan Volly Untuk Warga

Kliknusantara.com | DONDO – Meski dana terbatas, lapangan Volly di Dusun 2 Desa Ogowele Kecamatan Dondo Kabupaten Tolitoli, tetap dibenahi oleh pemerintah desa setempat untuk kebutuhan warga yang gemar olah raga volly.

Kepala Desa Ogowele, Mafri H Baribi kepada awak liputan desa membangun, Selasa (3/11/2020) pagi di kediamanya mengatakan warganya memiliki kegemaran bermain bola volly.

“Berdasarkan amatan saya selama ini, sebagai pimpinan di desa ini, warga Ogowele paling hobi main volly. Apalagi kaum perempuan. Mereka sampai-sampai main di halaman rumahnya agar hobi tersalurkan,” ungkap Mapri

Masih menurut amatan Kades, mereka main di pekarangan rumah akibat tidak adanya sarana lapangan poly yang tersedia. Atas dasar itu, lahirlah ide rintisan pembangunan lapangan volly.

Dikatakan Mapri, untuk memulai prmbangunan itu sumber dananya dari DD tahun 2020 yang sudah di realisasikan. Sesuai kemampuan anggaran kini realisasinya sudah rampung.

Meski masih jauh dari standar oapangan volly profesional, lapangan itu sudah dapat difungsikan. Warga Desa Ogowele, terutama ibu-ibu dan remaja putri sudah bisa menyalurkan bakatnya.

“Lapangan volly sudah di bangun warga yang hobi main poly tidak perlu lagi main di pekarangan rumah. Manfaatkan lapangan yang sudah dibangun itu,” Kata mafri H Baribi

Lebih lanjut menurut Mafri H Baribi, ke depan Lapangan Volly akan di pasangi lampu sorot agar bisa digunakan pada malam hari.

“Ke depan nanti bisa ditambahkan lampu sorot agar warga dapat bermain di malam hari dan nantinya akan di adakan lomba volly di lapangan ini,” imbuhnya……. (Abi).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Mendesak Hindari Banjir, Pemdes Malulu Realisasikan Drainase Tahun Ini

Thu Nov 5 , 2020
Kliknusantara.com | DONDO – Karena mendesak dan sejak lama diagendakan, Pemdes malulu realisasikan pembuatan drainase sepanjang 260 meter di Dusun Toba Jaya dan di Dusun 1 Desa Malulu Kecamatan Dondo, Tolitoli, Sulteng. Drainase itu merupakan usulan warga tahun lalu dan dalam RKPDes tahun 2020. Saat ini pembangunan drainase tersebut sedang […]