Dana Bencana Tak Kunjung Datang, 3 Tahun Warga Tinigi Naik Rakit Bambu, Perusahaan Tambang Sirtu Jalan Terus

Kliknusantara.Com [Tolitoli-Sulteng] – Nasib warga Desa Tinigi sungguh memprihatinkan. Sudah Tiga Tahun harus menggunakan rakit bambu menyebrangi sungai menuju tempat beraktivitas sehari-hari.

Setiap hari pata pengendara merogoh kocek bayaran Rp. 5.000 per unit motor untuk sekali trip.

Kondisi Jembatan Tinigi yang ambruk sejak 3 Tahun lalu

Kondisi ini berlangsung sejak musibah banjir besar yang melansad Tolitoli sekitar Tiga Tahun yang lalu. Jembatan yang menjadi akses penghubung menuju dan kembali ke tempat aktiviata warga itu ambruk.

Warga Tinigi masih terus menantikan upaya pembenahan jembatan itu yang konon dijanjikan menggunakan dana Penanggulangan Bencana Alam. Meski demikian, sejak kejadian itu hingga kini tak kunjung terealisasi.

Warga terpaksa naik rakit bambu untuk mrnyeberang sejak jembatan ambruk

Sementara itu, saat tim Media Kliknusantaranews.com turun ke lokasi jembatan, nampak aktifitas penggalian matrial sirtu masih terus berlangsung. Bahkan penggalian itu ada yang dilakukan persis di bawa jembatan yang sedang ambruk.

Menurut penuturan salah seorang warga Tinigi bernama Aco, penggalian itu dilakukan oleh salah satu perusahaan besar di Tolitoli. Menurut Aco, kendati jembatan sudah dibenahi jika aktivitas galian tidak dihentikan maka tetap akan seperti itu lagi.

Aktivitas perusahaan penggalian sirtu yang terus berlangsung

“Walaupun jembatan sudah diperbaiki, aktifitas galian c tetap berjalan akan berbahaya untuk jembatan. Pasti runtuh lagi,” ujar Aco yang ditemui di lokasi jembatan, Senin (8/6/2020).

Hingga berita ini naik tayang, belum diperoleh konfirmasi dari pihak-pihak terkait…..(Abi).

35b24349cfd79c2fca67650b87d971df

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Pilkada Tolitoli Akan Berlangsung 9 Desember 2020

Mon Jun 8 , 2020
Muhadir, SPdI., Komisioner KPU Tolitoli Koiknusantara.Com [Tolitoli-Sulteng] – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak bakal tetap diselenggarakan tahun ini. Hari pelaksanaannya dijadwalkan pada tanggal 9 Desember 2020. Keterangan itu disampaikan komisioner KPUD Tolitoli, Muhadir, SPdI., menjawab media ini saat dikonfirmasi Minggu malam (7/6/2020). “Iya, Selamat. Tidak ada perubahan, 9 Desember pemilihan […]