Curah Hujan Tinggi, Babinsa Dan Warga Bergotong Royong Antisipasi Banjir

Kliknusantara.com | SAMARINDA – Memasuki musim penghujan seperti sekarang ini Babinsa Koramil 0906-05/Muara Jawa Kodim 0906/Tenggarong Kopda Eko bersama warganya melakukan kegiatan gotong royong pembersihan parit di Jalan M. Hatta RT 38 Kelurahan Muara Jawa ulu Kecamatan Muara Jawa Kabupaten Kutai Kartanegara, Senin (18/1/2021).

Kegiatan gotong royong yang dilakukan ini merupakan salah satu bentuk kesadaran warga akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan, selain itu juga untuk mencegah terjadinya penyumbatan di saluran air ataupun parit yang ada bila turun hujan dengan deras agar tidak terjadi banjir.

Kopda Eko sangat senang akan begitu besarnya kesadaran warganya akan menjaga kebersihan lingkungan, dimusim seperti sekarang ini dimana curah hujan yang besar bila kita tidak menjaga kebersihan lingkungan terutama saluran air ataupun parit maka akan menyebabkan terjadinya banjir dan bila tidak terjadi banjir setidaknya kita bisa mencegah pengembangabiakan nyamuk untuk mencegah penyebaran penyakit DBD yang di sebabkan oleh gigitan nyamuk imbuhnya.

Kegiatan gotong royong seperti ini selain dapat menjaga kekompakan juga sebagai bentuk kepedulian akan kebersihan lingkungan yang ada, selain itu juga sebagai ajang silaturahmi antar warga di karenakan kesibukan dalam melakukan aktifitas.

Semoga kekompakan babinsa bersama warganya tetap selalu terjaga dengan baik dan tetap selalu solid serta bisa menjadikan contoh bagi warga lainnya kalau menjaga kebersihan adalah tanggung jawab kita bersama ucap Mukosim selaku seketaris lurah Muara Jawa ulu.

Kodim 0906/Tgr

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Lagi, Baharkam Polri Ungkap 25 Ton Bahan Peledak Untuk Bom Ikan

Mon Jan 18 , 2021
Kliknusantara.com | SURABAYA – Puluhan ton bahan peledak untuk bom ikan kesekian kalinya diamankan polisi. Kali ini dari sebuah gudang di Margomulyo Surabaya. Dua orang diamankan dalam kasus ini. Kedua orang yang diamankan yakni MB (43) merupakan perakit bom ikan dan WP (34) Dirut PT DTMK. Dari gudang itu, polisi […]