CIP Banggai Laut, PII Sulteng Konsisten Peduli Pendidikan Pelosok

Kliknusantara.com | Peringati Hari Bela Negara Republik Indonesia, Pelajar Islam Indonesia (PII) Sulawesi Tengah laksanakan agenda sosial Cendekia Islamic Project (CIP), Senin (21/12). Kegiatan yang digelar di Desa Popisi, Banggai Utara, Kabupaten Banggai Laut itu dihadiri langsung Ketua 3 Bidang Komunikasi Ummat PII Sulteng, Dedi Febrianto.

Menurut Dedi, agenda CIP adalah program pendidikan peduli pelosok dengan tujuan meningkatkan spirit pendidikan bagi anak-anak agar tetap semangat belajar dan tetap melanjutkan sekolah meskipun kondisi ekonomi kurang mampu.

“Kami hadir di Desa Popisi dengan kegiatan sosial ini, tentunya untuk menebar semangat belajar bagi anak-anak di pelosok yang jauh dari jangkauan akses pendidikan. Jangan sampai ada yang putus harapan bersekolah,” jelas Mahasiswa Untad ini.

Masih menurutnya, kondisi Pandemi Covid 19 tidak menyurutkan langkah untuk berkontribusi bagi masyarakat. PII Sulteng terus meneguhkan langkah dan memberi kontribusi terbaik untuk pendidikan di Sulawesi Tengah.

“PII tetap konsisten dalam ikhtiar berkontribusi untuk pendidikan di Sulawesi Tengah. Pandemi memang sangat berefek pada dunia pendidikan. Tapi bukan menjadi penghalang kita untuk terus berkarya bagi negeri,” ungkapnya.

Sementara itu, Mohammad Iwad, selaku Ketua Umum Pelajar Islam Indonesia (PII) Banggai Laut menyambut gembira program CIP yang dilaksanakan di Banggai Laut.

“Kami sangat bergembira menyambut program yang diluncurkan PW PII Sulteng. Tentu kami sebagai tuan rumah, akan menjadikan agenda ini sebagai program berkelanjutan PII Banggai Laut,” tuturnya.

“Pasca pelaksanaan agenda CIP ini, Desa Popisi menjadi desa binaan yang akan ada program berkelanjutan. Salah satu yang akan kami target di 3 bulan kedepan adalah berdirinya taman baca bagi anak-anak dan masyarakat,” ujarnya.

Dalam agenda yang berlangsung sehari tersebut, puluhan anak mengikuti dengan riang gembira berbagai program inspirasi. Dalam agenda tersebut, turut hadir Aparat Desa Popisi, tokoh agama dan tokoh masyarakat, serta warga sekitar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Kepala Desa Sandana: Tiga Agenda Fisik Prioritas 2020 Rampung

Wed Dec 23 , 2020
Kliknusantara.com | GALANG – Sejumlah agenda pembangunan Desa Sandana Kecamatan Galang Kabupaten Tolitoli sebagaimana tertuang dalam RKP Desa Sandana Tahun Anggaran 2020, dapat terlaksana dengan baik hingga akhir tahun 2020. Kepala Desa Sandana, Zainuddin, mengemukakan hal itu saat menerima Awak Liputan Desa Membangun pada Selasa pagi di kantornya. Zainuddin yang […]