Camat Tirtamulya dan Unsur Forkopinca Resmikan Karang Sinom Sebagai Kampung Tangguh

Kliknusantara.com [Karawang -Jawa Barat] – Desa Karang Sinom Kecamatan Tirtamulya Kabupaten Karawang Resmi menjadi Kampung Tangguh setelah Camat Tirtamuya, Dindin Rachmady beserta jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimca) Tirtamulya, Selasa (09/6]2020)

Kampung Tangguh merupakan program Kapolres Karawang itu diterapkan di Kecamatan Tirtamulya. Hadir dalam peresmian itu, AKP Suparwadi S. selaku Kapolsek Cikampek dan Kapten (Inf) Joko Siswoyo selaku Danramil 0406/Cikampek.

Hadir juga Tuan rumah, Nano Karno yang akrab disapa Leh Kinoy selaku Kepala Desa Karang Sinom beserta ibu-Ibu kader covid dari 10 desa yang ada diwilayah kecamatan Tirtamulya di bawah pimpinan Ibu Haryati.

Pada kesempatan itu, Dindin Rachmadi didampingi Muspika Kecamatan Tirtamulya menyatakan kepada masyarakat dan awak media bahwa program Kampung Tangguh di Desa Karang Sinom digagas berdasarkan dari sebuah Program Kapolres Kabupaten Karawang.

Program yang dimaksudkan untuk menghadapi Pandemi Covid-19 itu tertuang dalam surat berita camat No. 440/Kep.15/2020 bertujuan untuk memerangi Wabah Covid-19 yang ada di wilayah Kecamatan Tirtamulya.

Dalam kegiatan kali ini ada beberapa lokasi yang dikunjungi dan diresmikannya. Pertama posko itu sendiri yang terletak di Kantor Desa. Kedua rumah isolasi mandiri dan Ketiga, kesedian pangan baik hewani dan nabati. Serta yang terakhir membuat dapur umum beserta kesiapan berasnya.

Bersamaan dengan itu Kecamatan Tirtamulya mendapatkan bantuan beras dari sebanyak 3 kwintal dari BPBD Kabupaten. Sementarabantuan yang masih dalam proses pengambilan, yaitu cairan disinfektan, handsanitizer dan juga masker.

Untuk kegiatan – kegiatan lainnya diharapkan untuk kampung tangguh ini tidak hanya pada saat Pandemi saja, tujuan utamanya selain memerangi juga menghadapi New Normal atua yang disebut Aktivitas Kebiasaan Baru (AKB)

Karena Protokol kesehatan sangat penting untuk dilaksanakan oleh karena itu Kampung Tangguh yang dibentuk tidak hanya semata-mata pada Kegiatan – kegiatan ini tapi juga untuk menjelang kedepan

Maka dari itu disatu padukan beberapa instansi yang ada diwilayahnya untuk bisa memberikan pencerahan dan juga pembelajaran terhadap aktivitas kebiasaan baru yang akan dilaksanakan

Antara lain, Dinas Pertanian atau UPTD Pertanian itu kami harapkan nantinya bisa melaksanakan protokol-protokol kesehatan dalam rangka sosialisasi dan juga Kegiatan pertanian

Kemudian, bidang keagamaan. Karena mulai hari ini sudah dibuka untuk kegiatan pernikahan maka diminta agar kegiatan protokol kesehatan, dimana dalam melaksanakan kegiatan pernikahan menjaga jarak juga memakai masker.

Agar semua kegiatan-kegiatan ini yang kita canangkan saat ini dan kita resmikan saat ini bisa berkembang, bisa dilanjutkan oleh masyarakat dan bisa dilakukan sendiri oleh masyarakat…..(A H)

35b24349cfd79c2fca67650b87d971df

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Sambut New Normal, GNIB Ranting Tegalwaru kunjungi Bank Sampah Mentari

Fri Jun 12 , 2020
Kliknusantara.com [Purwakarta-Jabar] Green Network Indonesia Bersama Membangun Bangsa (GNIB) Ranting Tegalwaru pada rabu siang (10/6/2020) kunjungi Bank Sampah Mentari yang ada di Desa Cadas Sari, Kecamatan Tegalwaru, Kabupaten Purwakarta, Bank Sampah Mentari mampu menyulap sampah yang menjadi beragam produk yang bermanfaat dan memiliki nilai jual. Keberadaannya mampu memberi manfaat terlebih […]