Camat Bokat Laksanakan ‘Jumpa Berlian’ Di Jumat Pagi, Ini Agendanya

Moh. Kachfi M, S.Pi., Camat Bokat Kabupaten Buol, Sulawesi Tengah.

KlikNusantara.com | BUOL – Camat Bokat Kabupaten Buol Provinsi Sulteng luncurkan ide program bernama ‘Jumpa Berlian’. Program itu khusus diselenggarakan setiap Jumat pagi dengan agenda utama bersih lingkungan atau di singkat Jumpa Berlian.

Camat Bokat Moh.Kachfi M, S.Pi saat ditemui awak Liputan Desa Membangun Kliknusantara.cim di kantornya Senin, (15/02/21) mengatakan pihaknya dalam menghadapi masa pandemi Covid-19 seperti saat ini sudah menyusun tentang program Jumpa Berlian yang bergulir sejak awal tahun 2021 ini.

“jadi kami sebagai unsur pimpinan yang ada di Kecamatan Bokat ini, mempunyai program yang namanya itu Jumpa Berlian. Dalam program tersebut kami dengan rombongan kecamatan yang lain akan melakukan pembersihan lingkungan dan sekaligus melakukan pemantauan disekitar wilayah kecamatan dan lanjut secara blusukan ke desa-desa,” jelas Camat.

Kegiatan itu kata Camat, sudah terjadwal. Muatannya, melakukan edukasi serta sosialisasi tentang lima indikator agar terbebas dari Covid’19. Antara lain terangnya, Menjaga jarak, Mencuci tangan, Memakai masker, Menghindari kerumunan, Membatasi kegiatan (5M).

Lanjutnya, dalam kegiatan tersebut pihaknya bukan saja akan melakukan pemantauan ataupun pembersihan lingkungan tetapi juga melakukan pengawasan terhadap desa untuk benar-benar menjalankan program desa tanggap bencana Covid-19.

Selain itu, juga melakukan sosialisasi tentang penanaman 1 (satu) pohon produktif bagi setiap kepala keluarga yang di desa di wilayah Kecamatan Bokat.

Saat berbincang itu, camat berharap dengan adanya program ini bisa membuat pihaknya dan pihak terkait serta sampai kepada kepala desa bisa bersinergi untuk melawan Corona Virus Disiese 19. Khususnya di wilayah Kecamatan Bokat juga di Kabupaten Buol secara umum…… (Eln).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

TEC Berikan Ucapan Selamat Kepada Nanang-Pandu

Tue Feb 16 , 2021
Kliknusantara.com | LAMPUNG – H. Tony Eka Candra (TEC), menyampaikan ucapan selamat kepada Nanang-Pandu, Pasca dibacakannya Keputusan/Ketetapan Mahkamah Konstitusi atas Gugatan Perselisihan Hasil Pilkada (PHP), atas Perkara Nomor 47/PHP.BUP-XIX/2021, dengan Pemohon Hipni, SE dan Hj. Melin Haryani Wijaya, SE, MM, dan Perkara Nomor 61/PHP.BUP-XIX/2021, dengan Pemohon H. Tony Eka Candra […]