Bupati Kutai Barat FX Yapan Positif Covid-19, Namun Dalam Kondisi Baik

FX Yapan, Bupati Kutai Barat Kalimantan Timur

Kliknusantara.com | SENDAWAR – Bupati Kutai Barat (Kubar), FX Yapan, terkonfirmasi positif covid-19, seperti disampaikan Kepala Dinas Kesehatan, dr. Rita Sinaga.

Kepastian itu berdasarkan hasil yang diperoleh dari Tes Cepat Molekular (TCM) RSUD HIS, Sabtu (26/12) dan pada 27 Desember ini telah mendapatkan perawatan intensif di RSU AWS Samarinda.

“Atas nama Bupati Kubar dan keluarga meminta dukungan dan doa kepada masyarakat Kubar untuk kesembuhannya dan juga agar beliau (FX Yapan) segera pulih secepatnya,” kata Wabup Kubar Edyanto Arkan dalam rilisnya Humas Kubar, Minggu (27/12)

“Kita sebagai pejabat dalam melaksanakan tugasnya, tidak menutup kemungkinan bisa terpapar covid-19. Karena juga bertemu atau berinteraksi dengan masyarakat yang tidak dapat dihindari,” ujarnya menambahkan.

Wabup menghimbau kepada semua masyarakat Kubar baik aparatur, petugas dan masyarakat agar patuh dan disiplin menerapkan protokol kesehatan (prokes). Seperti, menggunakan masker. Hal ini wajib digunakan saat keluar kamar tidur, apalagi keluar rumah harus lah digunakan.

”Dengan menggunakan masker itu, akan dapat melindungi diri sendiri atau pun orang lain dari penyebaran covid-19,” ucapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Dr H Ahmad Dolli Kurnia Tanjung: KAHMI Ditantang Rekat Persatuan Bangsa

Mon Dec 28 , 2020
Kliknusantara.com | JAKARTA – KAHMI selaku kelompok murni kader Umat dan bangsa Indonesia ditantang menjawab segala permasalahan Bhineka dan HAM dengan Intelektual di tengah perkembangandunia Coronavian yang kini tak sebatas kesehatan, tapi juga merembet ke politik dan ekonomi. Demikian Sambutan Dr H Ahmad Doli Kurnia Tanjung (Anggota Komisi 2 DPR) […]