Bupati Batu Bara Gandeng UISU Tingkatkan Kualitas SDM dan Pembangunan Daerah

Penandatanganan MoU antara Bupati Batua Bara dan Rektor Universitas Islam Sumatera Utara, Rabu 3 Juni 2020

KLIKNUSANTARA.COM [SUMUT] – Pemerintah Kabupaten Batu Bara jalin kerja sama dengan Universitas Islam Sumatera Utara (UISU) terkait riset serta peningkatan Dumber Daya Manusia (SDM) dan Kualitas Pembangunan Daerah Kabupaten Batu Bara.

Rektor UISU Dr. H. Yanhar Jamaluddin, M.AP mengucapkan selamat atas kedatangan Bupati Batu Bara beserta rombongan di Kampus UISU, Rabu (03/06/2020).

Kehadiran Bupati Batu Bara, Ir. H. Zahir MAP, di kampus UISU dalam rangka penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) kerja sama dengan pihak UISU.

“Kami sangat berharap pada MoU ini kegiatan penelitian, kegiatan pengembangan, pemberdayaan masyarakat, pengembangan sumber daya manusia yang di Kabupaten Batu Bara,” kata Rektor UISU.

Lebih lanjut Rektor mengatakan, “terlaksananya MoU tentunya kami dari pihak UISU sangat mengucapkan terima kasih atas kesediaan dari Bapak Bupati Batu Bara. Sehingga di Tahun Ajaran yang baru ini kami bisa berpartisipasi dalam mengembangkan dan meningkatkan strata pendidikan di sumatera utara khususnya di Kabupaten Batu Bara”.

“Pada saat ini Kampus UISU Alhamdulillah sudah berusia 68 Tahun, khususnya pada tanggal 7 Januari 2020 yang lalu. Saat ini Mahasiswa kita sekitar 8900 orang, mudah-mudahan dengan kesempatan MoU UISU dengan pemerintah Kabupaten Batu Bara ini bisa meningkatkan penilaian dalam rangka program penjaminan mutu dan menambah akreditasi para dosen ataupun mahasiswa. Hal itu nantinya diharapkan dapat menyubangkan sesuatu yang bermanfaat bagi kabupaten Batu Bara,” papar Rektor.

Sementara itu, Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir MAP dalam sambutannya mengucapkan selamat milad ke 68 tahun kepada Universitas Islam Sumatera Utara dan juga mengucapkan “minal aidin walfaizin mohon maaf lahir dan batin”.

Dalam sambutannya H. Zahir mengatakan bahwa Batu Bara merupakan kabupaten yang strategis, dimana fokus pembangunan Sumatera Utara itu ada di kabupaten Batu Bara yang juga merupakan kawasan stretegis nasional. Karen itu banyak dilirik oleh pihak luar.

“Karena itulah kita berpikir kerja sama dengan universitas. Itu sangatlah diperlukan dan hari ini kita lakukan di Universitas Islam Sumatera Utara,” terangnya.

Lebih lanjut dikatakannya, “saya percaya dengan sebuah riset, adanya kerjasama dengan perguruan tinggi, dapat menghasilkan sesuatu yang baik bagi perkembangan dan kemajuan kabupaten Batu Bara.

“Dengan adanya sebuah riset di harapkan nantinya pemerintah akan dapat bekerja dengan lebih baik lagi dalam mewujudkan sebuah visi misi, dan tentu kami mengucapkan terima kasih,” tuturnya.

Menurut Bupati, adalah sebuah keberuntung dapat bekerjasama dengan UISU. Untuk itu kedepannya ia berharap dapat memberikan hal baik dalam pembangunan Sumatera Utara, khususnya Batu Bara.

“Mudah mudahan UISU dan Pemkab Batu Bara selalu dapat berikan hal yang baik dalam membangun sumatera utara khususnya di Kabupaten Batu Bara. Sehingga masyarakat Batu Bara dapat merasakan dampak daripada kerjasama ini”, imbuhnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Umum Pengurus Yayasan UISU Prof. Ismet Danial Nasution menyampaikan, “atas nama pengurus tentunya kami sangat mendukung dan menyambut baik adanya program kerjasama ini, juga merupakan program pengurus di dalam meningkatkan kinerja dan nilai dari pada Universitas”.

“Dengan ini kita ketahui bahwa dimana-mana pemerintah ataupun instansi swasta telah bergabung ataupun berkolaborasi / bersinergi dengan Perguruan Tinggi dalam meningkatkan dan pengembangan sumberdaya manusia ataupun potensi yang ada pada suatu wilayah,” katanya.

Masih menurut Prof. Ismet, “karena itu suatu apresiasi yang tinggi kami berikan kepada Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir M.AP., karena telah memilih UISU sebagai salah satu mitra Kabupaten Batu Bara, sehingga nantinya dapat memberikan Nilai yang baik kepada masyarakat bangsa dan negara ini……(Rahmat Hidayat)

35b24349cfd79c2fca67650b87d971df

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Ketika Kades Pangkung 'Teriaki' Kontraktor Pemilik Alat Berat, Ini Sebabnya.

Thu Jun 4 , 2020
Kliknusantara.com [Dondo-Tolitoli] – Menghadapi pengikisan air sungai dan abrasi yang mengancam sejumlah fasilitas pendidikan dan bangunan Posyandu serta pemukiman warganya, Kepala Desa Pangkung Kecamatan Dondo Kabupaten Tolitoli kerahkan warganya untuk kerja bakti mengatasinya. Beberapa kali mereka kerja bergotong royong untuk bisa menghindari hantaman air sungai yang sewakt-waktu bisa meluap dan […]