BPD dan Pemerintah Desa Lingkis Ajak Warga Gotong Royong Tertibkan TPU

Kliknusantara.com | JEJAWI – Pemerintah Desa Lingkis beserta Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Lingkis Kecamatan Jejawi Kabupaten OKI mengajak warganya bergotong-royong tertibkan tempat pemakaman umum (TPU).

Ajakan itu tertuang dalam surat pengumuman yang dikeluarkan BPD Lingkis bersama Kepala Desa Lingkis dengan Nomor: 03/BPD-LKS/XII/2020.

Pengumuman tertanggal 29 Desember 2020 itu merupakan tindak lanjut kesepakatan rapat Musyawarah Desa beberapa hari sebelumnya. Rapat itu menyepakati kegiatan penertiban dilaksanakan pada Sabtu, 2 Januari 2021 besok.

Masturi Awie kepada media ini mengatakan bahwa agenda itu merupakan program yang mesti dilaksanakan untuk membenahi pemakaman umum bagi warga Lingkis itu. Menurutnya sudah sepantasnya semua pihak menaruh perhatian agar TPU itu tidak terlihat terbengkalai tak terurus.

“Sejak lama itu menjadi harapan kita agar TPU itu tertib, nampak bagus dipandang mata. Apa lagi itu berada di tengah dusun,” kata Masturi kepada media ini.

Sesuai rencana, kegiatan akan dilangsungkan sekitar 07.00 sampai selesai besok pagi Waktu Indonesia Barat.

Sementara itu Kepala Desa Lingkis, Iwan Stiawan, SE., menyambut baik dan mensupport sepenuhnya apa yang menjadi kesepakatan warga dalam musyawarah yang diprakarsai BPD Lingkis tersebut.

Menurutnya Pemerintah Desa atas dukungan BPD dan masyarakat berusaha menghadirkan suasana Desa Lingkis yang nyaman dan indah….. (Tim).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Jelang Malam Pergantian Tahun Baru, Kodim 0906/Tenggarong Gelar Do'a Bersama

Fri Jan 1 , 2021
Kliknusantara.com | SAMARINDA – Dalam rangka menyambut Tahun Baru 2021, anggota Kodim 0906/Tenggarong melaksanakan beberapa rangkaian kegiatan yaitu diantaranya Doa bersama. Kegiatan Doa bersama di awali dari ibadah syukur di Gereja GPIB Efata jalan Maduningrat Kelurahan Melayu dan di lanjutkan kegiatan di Langgar Darul Jihad Kodim 0906/Tenggarong jalan KH. Ahmad […]