BLT DD dan Jalan Pemukiman Jadi Prioritas Desa Ogogasang Awal Tahun 2021

Aan Andika Putra. Sp., Sekretaris Desa Ogogasang Kecamatan Dondo, Tolitoli

Kliknusantara.com | DONDO – BLT (Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) dan jalan pemukiman menjadi fokus perhatian Pemerintah Desa Ogogasang Kecamatan Dondo Kabupaten Tolitoli. Kedua hal itu jadi agenda utama tahun 2021.

Bahkan menurut pemerintah Desa Ogogasang akan dilaksanakan dengan skala prioritas di pencairan tahap pertama Dana Desa di awal tahun.

Kepala Desa Ogogasang, Kadri S Buri melalui Sekdesnya, Aan Andika Putra. Sp kepada awak Tim Liputan desa membangun di kantor Desa Ogogasang, Selasa (19/1/21) pagi, mengatakan bahwa BLT jadi prioritas utama sebagai ketentuan utama penanggulangan dampak covid-19.

BLT menjadi bagian dari upaya pemulihan ekonomi dan telah memiliki ketentuan yang diatur oleh Kementrian Desa PDTT. Sementara untuk jalan pemukiman adalah kelanjutan tahun lalu.

Program jalan pemukiman masyarakat merupakan penyambungan pembuatan jalan yang sudah dirintis sebelumnya. Diutamakan agar bisa dirampungkan dan dapat dilalui. Selanjutnya bisa di mulai pembagian kapling perumahan bagi warga yang sudah berkeluarga dan tidak miliki rumah atau kapling tanah untuk rumah.

Aan mengatakan bahwa ada sejumlah program sertaan selain Dua program prioritas itu untuk direalisasikan di tahun ini. Ia berharap semua agenda kegiatan yang sudah di tetapkan dapat sukses laksanakan dan tidak menyebrang tahun….. (Aby).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Warga Majene Terus Bertahan Di Tenda Pengungsi, Khawatir Tsunami dan Gempa Lebih Besar

Tue Jan 19 , 2021
Kliknusantara.com | Majene – Kondisi terkini pasca gempa hebat Jum’at 15 Januari lalu di Sulawesi Barat, masih memprihatinkan. Warga korban bencana masih memenuhi tenda-tenda pengungsian untuk menghindar dari dampak gempa tersebut. “Kami terpaksa masih berada di tenda pengungsian sudah beberapa hari ini,” kata Herman salah seorang tokoh masyarakat yang turut […]