Berhati Mulia, Relawan Covid-19 Wanayasa Ini, Selain Tenaga Rogoh Kantong Sendiri

Kliknusantara.com|PURWAKARTA – JAWA BARAT – Pandemi Covid-19 masih mengintai, Masyarakat masih ada yang Anggap suatu hal yang biasa dan tidak sadarnya bahaya dari dampak virus yang mematikan.

Petugas Relawan Covid-19 ini patut diapresiasi tentang pencegahan penyebaran Covid-19 yang ada di Purwakarta, khususnya Desa Wanayasa yang tidak pernah lelah mengingatkan masyarakat yang ada diwilayahnya untuk selalu tetap menjaga kesehatan.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Makmur Hidayat, selaku Ketua relawan Satgas Covid-19 beserta timnya melakukan pencegahan penyebaran Covid-19 dengan cara mengingatkan masyarakat ditempat-tempat keramaian seperti pasar, tempat wisata dan tempat-tempat kerumunan massa lainnya.

Saat diwawancarai ketua Satgas Covid-19 di lapangan menyampaikan bahwa selalu bersama timnya bergerak ke setiap pelosok untuk mensosialisasikan Pandemi ini untuk mengingatkan dan memberikan pemahaman bahwa bahayanya virus ini bilamana tidak dicegah.

Upaya itu dilakukannya sambil membagikan Masker, Hand sintizer serta menyemprotkan disinfektan.

“Kami bergerak semenjak Covid-19 ini ada di Indonesia relawan ini melibatkan diri dikarenakan kepeduliannya terhadap masyarakat di lingkungannya,” terang Makmur Hidayat.

Menarik dari Makmur dan timnya itu, saat ditanya tentang suumber pendanaan mereka pada Minggu (09/08/2020), dia mengatakan bahwa dana yang diperoleh untuk melaksanakan kegiatan tersebut adalah hasil dari kantong sendiri dan swadaya timnya.

Ia pun menambahkan sampai saat ini dikarenakan sarana dan prasarana penunjang relawan terbatas dan walaupun ada hanya berupa masker hasil dari swadaya, memohon kiranya mendapat perhatian dari pemerintah, Pemprov, Kabupaten, Kecamatan dan kepada Pemerintah Desa.

“Kalau memang berkenan untuk bersama-sama memerangi pandemi ini tolonglah bantu kami merealisasikan kebutuhan masyarakat dari hal kecil yaitu cepat tanggap terhadap Pencegahan perkembangan penyebaran Covid-19 khususnya ditingkat lingkungan Desa,” tambah Makmur mengahkiri perbincangan.

(A H)

35b24349cfd79c2fca67650b87d971df

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

SETIAP AGUSTUS TIBA

Tue Aug 11 , 2020
Oleh:Tatan Daniel Setiap kali Agustusan saya selalu teringat lelaki iniLelaki kerempeng denganpuisi kumal di saku celananyaMakhluk ‘perburuan’ yangmengembara, berganti-ganti namadan hilang ditelan masaLelaki cadel, yang tak bisamelafalkan huruf “r”yang rambutnya lusuh,awut-awutan,yang sebelah matanya terlukakarena popor senjata. Setiap kali menaikkan helai benderadi bulan Agustus yang gersangselalu saya ingin menghentikannyadi tengah tiang. […]