Bentuk Sikap Disiplin, Satpol PP Tolitoli Gelar Pelatihan Bagi Personil Baru

Kliknusantara.com | TOLITOLI – Satuan Polisi Pamong Praja Satpol PP menggelar pelatihan khusus bagi personilnya yang baru. Pelatihan tersebut untuk membentuk sikap disiplin personil baru.

Kepala Satuan Pol PP, Samsuh M Saleh kepada media ini Sabtu (23/1/21), mengatakan, kegiatan itu masih merupakan tahap awal. Selain jadi ajang pembentukan sikap disiplin, pelatihan itu sekaligus jadi sarana pembinaan fisik, mental dan spiritual.

“Tujuannya agar terbentuk Satpol PP dan Petugas Damkar serta Linmas yang memahami aturan kedisiplinan dalam menjalankan tugasnya sesuai tupoksi masing-masing bidang,” jelas Kasatpol PP, Samsuh M. Saleh.

Ada pun tugas itu katanya, antara lain menegakkan Peraturan Daerah (Perda) bagi Polisi Pamong Praja, penanganan kebakaran bagi petugas Damkar dan juga menjaga ketertiban masyarakat bagi petugas Linmas.

Lebih jauh dipaparkan Kasatpol PP, kegiatan ini diharapkan bisa membina kerjasama tim. Dari sini menurutnya, seluruh staf yang ada di Satuan Pol PP dan Damkar serta Linmas dapat menjadi satu tim kerja yang utuh dalam melaksanakan tugas dan tidak terpilah-pilah antara bidang yang satu dan bidang yang lainnya.

Pelatihan yang diikuti personil baru sebanyak 25 orang itu, berisi materi dalam bentuk PBB, bela diri, pembinaan tupoksi pelaksanaan kinerja, serta kebijakan dan tata cara pelaksanaan tugas Satpol PP oleh tim pelatih….. (AN34).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Pemerintah Desa Ogowele Buga Kembali Galakkan Penyemprotan Disinfectan

Sat Jan 23 , 2021
Kliknusantara.com | DONDO – Pemerintah Desa Ogowele Buga kembali laksanakan penyemprotan disinfectan ke rumah warga dan rumah ibadah serta gedung fasilitas umum pada Sabtu (23/01/2021). Penyemprotan disinfectan dimulai dari 07.00 pagi hari dan selesai di jam 11:00 siang, upaya ini di lakukan guna mencegah penyebaran Covid -19 dan memutus mata […]