Begini Peran TEPBEK III-44- 3.B/PWK Saat Wabah Melanda Negeri

Kliknusantara.com [Purwakarta – Jabar] – Kesatuan yang jarang dikenal publik namun keberadaan sangat strategis mengatasi persoalan saat ada musibah bencana alam atau non alam seperti pandemi Covid-19 saat ini.

Jika dianalisa secara cermat, sebenarnya TEPBEK III-44- 3.B/PWK tidaklah berlebihan jika dianggap jantungnya kesatuan – kesatuan TNI. Hanya saja jarang sekali terdengar dikenal publik dan kurang terekspose media.

Kesatuan TNI besutan Kapten Cba Gunny MD, SE., selaku Komandan TEPBEK III-44- 3.B/PWK ini, fokus kepada Tugas negara. Contohnya kegiatan yang saat ini sedang dilakukan yaitu membuat dan menangani Dapur Umum.

Komandan TEPBEK III-44- 3.B/PWK, Kapten Cba Gunny MD, SE. bersama personil organisasi yang terlibat di Dapur Umum

Hal itu dikemukakan kepada media ini disela – sela kesibukannya memantau anggota dan organisasi yang diperbantukan di dapur umum.

Salah satu organisasi yang dilibatkan yaitu DPC HIPAKAD Kabupaten Purwakarta atas instruksi dari KODIM 0619.

Kehadiran organisasi keluarga Angkatan Darat itu untuk membantu anggota TEPBEK III-44- 3.B/PWKd alam menyediakan paket makanan untuk didistribusikan ke beberapa Kodim.

Dapur umum itu sudah beroperasi selama 2 pekan dari tanggal 07 Mei 2020. Tugasnya menyediakan makanan kurang lebih 1000 box setiap harinya untuk didistribusikan kepada KODIM Purwakarta, KODIM Karawang dan KODIM Subang,

Hasil karya Dapur Umum TEPBEK III-44- 3.B/PWK itu sepanjutnya akan disalurkan oleh Tiga Distrik Militer tersebut kepada Para Medis dan Non Medis.

Tujuannya tentu saja dimaksudkan bisa meringankan beban yang membutuhkan.

“Walaupun dengan keterbatasannya tapi tetap berupaya untuk selalu berbuat sesuatu yang bermanfaat sesuai dengan perintah KODAM,” tutur Kapten Guni saat berbincang dengan awak media Kliknusantara.com belum lama ini.

Selaku komandan, Kapten Gunny tidak pernah lupa menyampaikan terimakasih kepada para anggotanya dan organisasi yang diperbantukan di dapur umum yaitu HIPAKAD dan PUTRAKO.

Diketahui, HIPAKAD dan PUTRAKO adalah dua organisasi yang telah membantu dengan sukarela dan ikhlas. Selama kegiatan berlangsung mereka selalu tetap solid dan terus menjaga kekompakan….. (AH).

35b24349cfd79c2fca67650b87d971df

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Gugus Tugas Gorontalo: Hasil 60 Pasien Positif Corona Dan Sudah 787 Ditracking

Wed May 27 , 2020
Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Gorontalo, Triyanto Bialangi, saat gelar Jumpa Pers Kliknusantara.com [Gorontalo] – Hasil 60 Pasien Positif Corona di Provinsi Gorontalo dan sudah 787 orang ditracking. Menurut Gugus Tugas Covid 19 Gorontalo melalui Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Gorontalo, Triyanto Bialangi saat […]