Bebaskan Satu Narapidana, Kalapas Tolitoli: Total Dapat Remisi 163 Orang Pada HUT Ke-75 RI 2020

Kliknusantara.Com | Sebanyak 163 Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Tolitoli, mendapatkan remisi atau pemotongan masa tahanan pada Hari Ulang Tahun HUT Proklamasi Republik Indonesia Ke-75 Tahun 2020.


Dari 163 yang memperoleh remisi tersebut 1 diantaranya bebas langsung setelah mendapatkan remisi dari Kementerian Hukum dan Hak Azasi Manusia (Kemenkum HAM).


Kepala Lapas Kelas II B Tolitoli, Gamal Bardi, mengatakan para narapidana yang mendapatkan remisi itu terdiri dari berbagai kesalahan yang pernah dilakukan mulai dari pencurian, narkoba hingga asusila.


“Yang dapat remisi jumlahnya 163 orang, masa pemotongannya ya macam-macam. Ada yang bebas langsung itu jumlahnya 1 orang, ada yang dipotong satu bulan, ada yang satu minggu pokoknya banyak,” kata Gamal, Senin (17/8).


Dikatakan Gamal, pemberian remisi bagi WBP tersebut merupakan mereka yang telah diterima persyaratannya, saat dilakukan usulan ke Kemenkum HAM. Mereka yang mendapat remisi, merupakan para tahanan yang telah menjalani masa hukuman minimal enam bulan.


“Yang mendapat remisi semua mereka yang telah terpenuhi syarat untuk mendapatkan remisi dari usulan, dan mereka juga telah jalani hukuman minimal enam bulan,” ungkapnya.

35b24349cfd79c2fca67650b87d971df

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Kabaharkam Polri Ikuti Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI Secara Virtual

Mon Aug 17 , 2020
Kliknusantara.Com | JAKARTA – Kepala Badan Pemelihara Keamanan (Kabaharkam) Polri, Komjen Pol Agus Andrianto, beserta pejabat utama Baharkam Polri mengikuti Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke-75 secara virtual melalui video conference Zoom Meeting dari Gedung Baharkam Polri, Kompleks Mabes Polri, Jakarta, Senin, 17 Agustus 2020. Upacara tersebut dipimpin langsung […]