Bawaslu Mura Laksanakan Rapat kerja Teknis Garda

Kliknusantara.Com|MUSI RAWAS| Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Musi Rawas, Selasa (1/9/2020) melaksanakan rapat kerja teknis Gerakan Masyarakat Kawal Pilkada (Garda) untuk Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Musi Rawas 2020.

Rapat dihadiri Ketua Bawaslu Musi Rawas Oktureni Sandhra Kirana, Anggota Bawaslu Musi Rawas Kordiv Pengawasan Hubal dan Humas Khoirul Anwar, anggota Bawaslu Kordiv HPP, Hermansya dan Koordinator Sekretariat Bawaslu Musi Rawas, Rahmat Fauzi M.

Juga hadir Perwakilan Kesbangpol Musi Rawas, Komisioner KPU Musi Rawas Syarifudin, Seluru Camat se- Kabupaten Musi Rawas serta Ketua Panwascam se Musi Rawas.

Oktureni Sandra Kirana mengatakan, Garda ini sudah perna digunakan oada 2018, dan sekang dicoba lagi di 2020 dengan konsep dikemas dengan lebih banyak lagi mengajak masyarakat.

“Sekarang, satu satu kecamatan diambil satu desa dahulu. Kemudian dari satu desa, diambil 10 orang perwakilan. Mereka membantu Bawaslu dalam bentuk pengawasan Pilkada Musi Rawas 2020,” katanya.

Kemudian dari 10 perwakilan itu, jika partisipasinya tinggi, akan mendapatkan penghargaan dari Bawaslu Kabupaten Musi Rawas.

35b24349cfd79c2fca67650b87d971df

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Hentakan Gaji Ke-13, Saat Palu Dan Meja Sidang DPRD Bersuara Gaduh Dalam Gerakan ASN Tolitoli

Tue Sep 1 , 2020
Kliknusantara.Com |Tolitoli_Sulteng| Suara gaduh dalam sidang-sidang legislatif bukanlah hal yang aneh. Dalam forum resmi itu, dijamin hak imunitas anggotanya mengajukan usulan, pendapat dsn sikap berdasarkan konstitusi negara. Suara gaduh terkait penggunaan kewenangan dan fungsi DPRD untuk pelaksanaan hak anggaran, hak legislasi dan hak pengawasan sebagai manifestasi kedaulatan rakyat yang diwakilkan […]