Bantu warganya, Babinsa Muara Kaman ikut gotong royong

KUTAI KARTANEGARA – Babinsa koramil 0906-08/Muara Kaman Serka Hariyanto bersama warga melaksanakan kegiatan gotong royong penimbunan jalan poros Desa Sidomukti Kecamatan Muara Kaman, Sabtu ,(20/3/2021).

Kegiatan gotong royong seperti ini merupakan salah satu bentuk wujud kemanunggalan TNI bersama rakyat, seorang Babinsa harus selalu membaur bersama warganya yang ada di wilayah binaan.

Penimbunan jalan poros yang merupakan jalan utama bagi warga desa Sidomukti di lakukan secara swadaya oleh warga, kegiatan ini dilakukan agar para pengguna jalan merasa nyaman dan terhindar dari kecelakaan lalin yang di sebabkan oleh jalan yang berlubang.

Serka Hariyanto mengatakan kegiatan gotong royong seperti ini merupakan salah satu bentuk kedekatan Babinsa bersama warga masyarakat yang menjadi binaannya dan juga sebagai ajang silaturahmi agar hubungan kekeluargaan yang sudah terjalin dengan baik akan tetap selalu terjaga.

“Coba kita lihat kekompakan warga tampak terlihat dalam melakukan gotong royong ini, saling bahu membahu menyusun tumpukan batu tanpa merasakan lelah” imbuhnya.

“Kami sangat senang dan mengucapkan terima kasih kepada Babinsa yang selalu hadir di tengah-tengah warganya dalam membantu permasalahan salah satunya melakukan kegiatan penimbunan jalan dan kegiatan lainnya yang di lakukan oleh warga” ucap Solton salah seorang warga desa Sidomukti.

Sumber Kodim 0906/Tgr

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Akibat Salah Paham, Pedagang Ikan Cupang Menusuk Pedagang Mainan Menggunakan Gunting

Sat Mar 20 , 2021
MUSI RAWAS – Diduga akibat salah paham, membuat, Darwin (28) nekat menganiaya, M Sobri (50), dengan menggunakan gunting sehingga tangan korban mengalami luka robek. Kejadian yang sempat menjadi tontonan warga terjadi ditempat hajatan di Desa Jambu Rejo, Kecamatan Sumber Harta, Kabupaten Mura, sekitar pukul 15.00 WIB, Senin (15/3/2021). Akhirnya tersangka […]