Banjir Hantam Rumah Warga, Dewan Da’wah Touna Terjunkan Relawan

Dampak Banjir yang melanda Desa Tayawa dan sekitarnya di Kab. Tojo Unauna, Sulawesi Tengah.

Kliknusantara.com | TOUNA – Tim Relawan Dewan Da’wah Kabupaten Tojo Una una hingga Kamis malam (18/2/21) masih berada di lokasi bencana banjir yang melanda Kabupaten Touna Kamis kemarin.

Bencana banjir mengakibatkan rumah 8 KK di Desa Tayawa.

Informasi yang diperoleh dari Ketua Dewan Da’wah Touna, Ust. Marwin menyebutkan bahwa pihaknya dan pemerintah setempat dan Camat Tojo masih berada di lokasi untuk memastikan warga terdampak bisa mendapatkan bantuan, terutama makanan.

“In syaa Allah besok pagi Tim akan membagikan nasi bungkus bagi mereka yang terdampak bencana banjir dengan prioritas 8 KK yang rumahnya terbawa arus banjir,” ujar marwin Kamis malam kepada media ini.

Diketahui, hujan lebat pada Kamis, (18/2) khususnya di wilayah kabupaten Tojo una-una, telah mengakibatkan banjir yang lumayan besar di Desa Tayawa dan sekitarnya.

Banjir itu telah menyebabkan beberapa rumah warga rusak parah, dan sebagian lagi terendam banjir yang membawa lumpur dan potongan-potongan kayu.

“Kita berharap bahwa hujan ini tidak berlanjut karena bisa mengakibatkan korban yang lebih banyak,” harap Marwin.

Marwin mengajak semua pihak, khususnya kaum muslimin untuk mengulurkan tangan beramal soleh atau jariyah dengan zakat, infaq maupun sodaqoh.

“Sebagai bentuk empati kepada saudara saudara kita yang sudah terdampak banjir, kami mengajak kita semua untuk berpartisipasi membantu mereka dengan apa yang bisa kita bantu,” ujarnya.

Bagi yang berkenan membantu dengan infaq dapat melalui :
—————-
Rek. Donasi 7088 777 136
An. Dewan Dakwah Touna
Bank Syariah Indonesia
Kode Bank : 451

…… (Red).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Jadi Kabareskrim, Komjen Pol Agus Andrianto Dukung Penuh Program Presisi Kapolri

Fri Feb 19 , 2021
Kliknusantara.com | JAKARTA – Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo menunjuk Komjen Pol Agus Andrianto menjabat Kabareskrim Polri. Sebelumnya, Agus menjabat Kabaharkam Polri. Hal ini tertuang dalam Surat Telegram Kapolri Nomor ST/318/II/KEP/2021 tertanggal 18 februari 2021. Komjen Pol Agus Andrianto mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan. “Terima kasih, jabatan […]