Banjir Di Desa Lampasio Tolitoli, Pengguna Jalan Trans Sulawesi Jalan Naik Rakit

Kliknusantara.Com [Lampasio-Tolitoli] – Kondisi banjir di jalan Trans Sulawesi Dusun 2, Desa Lampasio Kecamatan Lampasio Kabupaten Tolitoli semakin meluap hingga pengguna jalan terpaksa menggunakan perahu dan rakit pada Sabtu (18/7/2020) sekitar jam 12.00 siang.

Panjang jalan yang digenangi air sekitar 400 meter. Ketinggian air berpariasi hingga lebih dari 1 m. Kendaraan roda dua diseberangkan dengan menggunakan rakit.

Untuk itu, mereka harus merogoh kantong membayar upah rakit sebesar Rp. 20.000. Bagi mereka yang punya nyali besar dapat melintas tanpa rakit. Namun resikonya jauh lebih besar. Selain mesin kendaraan mati kemasukan air, juga rawan masuk ke parit di samping jalan dengan air yang lebih dalam.

Sementara untuk kendaraan Roda Empat masih ada yang bisa melintas meski harus hati-hati karena rawan meleset dan jatuh ke parit jalan.

Penuturan salah seorang warga bernama Abdullah, warga Dusun 2 Desa Lampasio saat berbincang dengan media ini Sabtu (18/7), air mulai meluap dari jam 5 sore pada Jum’at kemarin. Sementara kegiatan merakit mulai dilakukan sejak Jum’at malam sampai saat ini.

“Air mulai meluap sejak jam 5 kemarin (Jum’at sore) sampai hari ini. Tapi kondisi air sekarang sudah agak surut. Tadi malam lebih tinggi pak,” kata Abdullah yang di temui di lokasi banjir itu….. (Abi).

35b24349cfd79c2fca67650b87d971df

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Jenderal Bintang Satu, Komandan Lantamal VIII, Kunjungan Kerja Di Tolitoli, Ini Yang Dilakukan

Sat Jul 18 , 2020
Kliknusantara.Com [Tolitoli-Sulteng] – Komandan Pangkalan Utama Angkatan Laut (Danlantamal) VIII,¬†Brigjen TNI Mar Donar Philip Rompas berkunjung¬†dan berada di Kabupaten Tolitoli dalam rangka kunjungan kerja. Serangkaian agenda dalam kunjungan Jenderal Bintang Satu TNI AL itu antara lian peresmian kampung tangguh ketahanan pangan dan penanaman rumput laut, Sabtu (18/7/2020). Kegiatan itu berlangsung […]