Bangunan Posyandu Rampung, Kades Bambapun Bersama Kader Posyandu Syukuran

Bangunan Posyandu Desa Bambapun yang telah rampung pembangunannya menggunakan anggaran 2019

Kliknusantara.com [Bambapun-Tolitoli] – Kades Bambapun, Ruslan AR. Untuh bersama anggota kader posyandu lakukan syukuran di Gedung Posyandu yang berlokasi di Dusun Bialo Desa Bambapun Kec. Dondo Kabupaten Tolitoli, Senin (1/6/2020).

Syukuran itu diadakan sehubungan telah selesainya pembangunan bangnan posyandu yang dianggarkan tahun 2019. Sesuai rencana bangunan itu akan di fungsikan mulai pada tanggal 5 Juni mendatang.

Menurut Ruslan AR. Untuh saat di temui di rumahnya usai acara tasyakkuran, kegiatan tasyakuran yang dikenal dengan istilah ‘mabbaca-baca’, perlu dilakukan sebagai wujud syukur atas selesainya pembangunan itu.

“Sebelum dimulainya kegiatan kader posyandu dan di fungsikanya gedung posyandu terlebih dahulu kami lakukan mabbaca-baca (Baca Do’a) untuk keselamatan yang membuat gedung dan anggota kader posyandu serta anak anak yang di periksa kesehatanya nanti,” ujar Kades Ruslan.

Mabbac-baca, lazim dilakukan oleh warga setempat untuk mensyukuri rezeki atau bermohon keselamatan. Umumnya dilakukan dengan membaca bacaan tertentu yang dipimpin oleh Imam Masjid setempat.

Usai membaca do’a, semua yang hadir disuguhkan makana khusus yang sudah disiapkan terlebih dahulu. Hidangan di sajikan dalambaki (nampan) dan dikeliling beberapa orang yang hadir.

Kegiatan itu nampak dihadiri banyak kader posyandu dan warga sekitar, menyusul mulai dilonggarkannya pengaturan menganai pandemi Covid-29 di Tolitoli…… (Abi).

35b24349cfd79c2fca67650b87d971df

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Wisata Lokal Desa Balaroa Segera Terwujud, Danau Bonto Lapanji Dapat Suntikan 7.000 Bibit Ikan

Tue Jun 2 , 2020
Syafruddin Dg. Parebba, SH., Camat Dampal Utara Kabupaten Tolitoli bersama petugad perikanan Provinsi Sulawesi Tengah saat momentum pelepasan bibit Ikan di Danau Bonto Lapanji Kliknusantara.com [Balaroa-Tolitoli] Danau Bonto Lapanji mendapat suntikan bibit Ikan Nila untuk dibudidayakan sekaligus untuk menambah daya tarik danau yang tengah diprogramkan olek Kades Balaroa sebagai sasaran […]