Baksos 3 Hari Di Kampung Pada Fuyu, Pengurus Dewan Da’wah Tojouna Tuntaskan Fasilitas MCK Masjid

MCK Masjid Kampung Pada Fuyu yang dibuat pengurus Dewan Da’wah dalam Baksos, Jum’at 2 Oktober 2020

Kliknusantara.com | TOJO UNAUNA – Jajaran pengurus Dewan Dakwah Islamiyyah Indonesia (Dewan Da’wah) kembali melaksankan Bakti Sosial (Baksos) di Kampung Pada Fuyu Desa Takibangke Kecamatan Ulubongka di pelosok Kabupaten Tojo Unauna Provinsi Sulawesi Tengah, Jum’at (2/10/2020).

Perjalanan dalam kegiatan Bakti Sosial itu menghabiskan waktu selama 3 hari, star Jum’at sore dan kembali Ahad pagi.

Selain kegiatan pembuatan MCK untuk fasilitas sanitasi masjid, rombongan para da’i pedalaman dari Dewan Da’wah itu juga melakukan kegiatan tadarusan bersama warga Pada Fuyu.

“Ba’da shalat Jum’at (2.10.2020) kami melakukan persiapan akhir menuju kampung Pada Fuyu untuk melaksanakan beberapa agenda,” kata Marwin, Ketua Dewan Da’wah Kabupaten Tojo Unauna.

Mereka berangkat tepat Jam 14.30 menuju Kampung Pada Fuyu dengan 12 orang personil. Mereka membawa perlengkapan seperti material bangunan.

Masjid Kampung Pada Fuyu Kabupaten Touna

“Bawa semen, besi yang sudah di potong-potong, baja ringan yang juga sudah di potong-potong, seng soka, dan perlengkapan lainnya serta kebutuhan konsumsi,” tutur Marwin.

Dengan segala perlengkapan yang mereka bawa, tim melakukan berbagai kegiatan yang telah direncanakan sebelumnya. Mereka membangun MCK yang dibutuhkan untuk memudahkan jama’ah masjid untuk buang air dan mengambil wudhu.

Setelah bekerja seharian yang dimulai Sabtu pagi, akhirnya mereka bisa merampungkan pekerjaan pemasangan perlengkapan WC

“Jam 15.00 Alhamdulillah pekerjaan MCK rampung 90%, closed sudah terpasang dengan baik, Septic tank sudah tertutup dengan dengan semen cor, MCK sudah terdinding dengan konstruksi baja ringan dan seng soka, tersisa atap yang belum dikerja,” terang Marwin.

Sebelum meninggalkan lokasi Kampung Pada Fuyu pada Ahad pagi, rombongan sudah memastikan fasilitas MCK yang mereka buat sudah dapat berfungsi dengan baik.
“Saat masuk waktu Shalat Subuh, Alhamdulillah MCK sudah mulai digunakan oleh Tim,” tulis Marwin melalui pesan WhatsAppnya yang diterima redaksi Senin pagi (5/10/2020)…….[Redaksi].

Mari tingkatkan amal shaleh/jariyah kita dengan infaq terbaik melalui :

Rek. Donasi 7088 777 136
An. Dewan Dakwah Touna
Bank Syariah Mandiri

Kode Bank : 451

Konfirmasi Transfer : https://bit.ly/2ZF3Odb

DariKitaKePenjuruNusantara

ZakatBersihkanHarta

DewanDakwahTouna

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Bawaslu Tolitoli Mulai Lakukan Perekrutan Pengawas TPS

Mon Oct 5 , 2020
Kliknusantara.com | TOLITOLI – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Tolitoli melalui Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kecamatan telah membuka pendaftaran Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) dimulai tanggal 3 Oktober s.d. 15 Oktober 2020. Hal tersebut sesuai Surat Keputusan Bawasl RI nomor 0329/K.BAWASLU/HK.01.00/1X/2020 tanggal 29 September 2020 tentang Pedoman Pelaksanaan […]