Bahas Kelanjutan BLT DD, Desa Kongkomos Adakan Musdes Khusus

.
Kliknusantara.Com [Kongkomos-Tolitoli] – Demi merespon cepat Peraturan Menteri Keuangan (PMK) Nomor 50 dan Permendes No 7 Tahun 2020 terkait kelanjutan BLT, Pemerintah Desa Kongkomos laksanakan Musdes Khusus. Senin (6/7/2020).


Musdes khusus dibuka dan dipimpin langsung oleh Ketua BPD Kongkomos, Asri T didampingi oleh Kades Kongkomos dan Pendamping Lokal Desa, Suriani.

Kades Kongkomos melalui rilis berita yang diterima media ini Senin sore tadi mengatakan, agenda utama yang dibahas dalam Musdes khusus tersebut adalah masalah kelanjunjutan BLT untuk 3 bulan berikutnya.


Menurut Kades Kongkomos, Drs. Moh. Nur, terkait kelanjutan BLT ada beberapa poin yang menjadi agenda pembicaraan. Pertama, ketersediaan anggaran. Kedua, evaluasi kembali daftar penerima BLT sebelumnya dan kelengkapan administrasi kependudukan.

Dijelaskan Kades Kongkomos, dalam Musdes khusus tersebut yang disepakati baru dua agenda pembahasan, sisanya akan dilanjutkan pada musdes berikutnya, Minggu mendatang.

Dalam Musdes tersebut, lanjut kades, yg baru disepakati adalah soal seleksi kembali penerima BLT sebelumnya.
Jika ada terdapat warga penerima BLT yang lalu telah keluar dan sudah tidak menetap di Kongkomos, lanjut kades, disepakati dikelurkan dari daftar penerimaan.

Bagitu juga, kata kades, jika masih terdapat warga penerima BLT yang lalu belum mengurus Kartu Kelurga sampai batas yang ditentukan juga disepakati akan dikeluarkan dari daftar penerima BLT.
Sementara untuk pergantian atau penambahan penerima BLT, lanjut kades, akan dibahas pada musdes berikutnya tanggal 15 Juli yg akan datang.

Untuk itu kades menghimbau kepada para Kadus dan RT yang hadir untuk segera menyampaikan kepada warga penerima BLT sebelumnya agar segera mengurus kelengkapan administrasi kependudukan terutama kartu KK agar bisa kembali menerima kelanjutan BLT……(***).

35b24349cfd79c2fca67650b87d971df

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Fasilitas Terbatas, Bangunan Sementara Rehab Digunakan Musdes Di Desa Kongkomos

Tue Jul 7 , 2020
Suasana Musdes khusus Desa Kongkomos di Gedung Balai Kemasyarakatan yang masih proses penyelesaian pada Senin Tanggal 6 Juli 2020 Kliknusantara.Com [Kongkomos-Tolitoli] – Meski masih dalam proses pengerjaan rehab, Gedung Balai Kemasyarakatan Desa Kongkomos, telah digunakan untuk kegiatan Musyawarah Desa (Musdes). Bangunan yang belum terpasangi atap, belum diplester dan belum lantai […]