Babinsa Tanjung Tengah Menyatu Dengan Petani Jemur Padi

Kliknusantara . Com [PENAJAM] – Babinsa Koramil 0913-01/Penajam Kodim 0913/PPU, Serda Herry membantu Bardi warga RT 04 Poktan Sinar Jaya, Kelurahan Tanjung Tengah, Kecamatan Penajam, Kabupaten PPU (Penajam Paser Utara) menjemur padi jenis mayas sebanyak 20 karung dari hasil sawah seluas 1 Ha, Senin, (22/6/2020).

Serda Herry mengatakan, “Setiap padi yang sudah di panen harus di jemur terlebih dahulu biar tidak busuk dan lebih terawat ketika dalam karung,Ini merupakan kebiasaan turun termurun bagi petani yang berada di kelurahan Tanjung Tengah, usai memanen padi tersebut langsung di jemur biar segar dan terjaga dengan baik ketika dimasukan kedalam karung, padi tidak busuk,” kata Babinsa Kel Tanjung Tengah tersebut.

Dikatakannya, hampir seluruh petani di wilayah Sungai Telang ini, ikut menjemur padi mereka yang sudah dipanen. Selain menjaga untuk mutu padi, agar buah padi terjaga dengan baik pasca panen.

“Selaku Babinsa, kami akan terus melaksanakan pendampingan khusus kepada seluruh poktan di wilayah binaan saya. Kita ingin, semua petani kita senang dan ekonomi bisa membaik dengan hasil panen yang berkualitas,” katanya.

Sementara, Bardi selaku pemilik padi sangat senang kepedulian babinsa kepada seluruh petani. Mulai dari musim tanam, monitoring tanaman padi, hingga panen. “Dengan pendampingan secara khusus oleh TNI dalam hal ini, Babinsa maka semua petani lebih semangat dan memiliki pengetahuan terkait cara petani yang baik, supaya mendapat hasil yang maksumal,” kata Bardi.

Sumber Penrem 091/ASN

35b24349cfd79c2fca67650b87d971df

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Kades Galandau: Sudah Siap 900 Kg Benih Jagung Untuk Lahan 60 Ha Milik Warganya

Mon Jun 22 , 2020
Kadim Djawal, Kepala Desa Galandao, Basidondo Kabupaten Tolitoli, Sulawesi Tengah. Kliknusantara . Com [Basidondo-Tolitoli] – Kepala Desa Galandau, Kadim Djawal akhirnya dapat memulai agendanya untuk menanam jagung tongkol secara serentak di 60 Ha lahan warga desanya. Hal itu menyusul diserahkannya 900 Kg benih jagung hibrida oleh Kepala Balai Penyuluhan Pertanian […]