Babinsa Ini Ikut Kupas Kelapa Demi Bantu Warganya, Serda Herry Jabarkan 8 Wajib TNI Di Wilayah Binaan

Babinsa Koramil 0913-01/Penajam Serda Herry sedang mengupas kelapa membantu warganya yang buruh kupas kelapa bernama Herman

Kliknusantara.com [PENAJAM] – Tentara Nasional Indonesia (TNI) mempunyai pedoman yang harus mendarah daging disetiap langkahnya salah satunya 8 Wajib TNI. Dalam hal ini, seorang Bintara Pembina Desa (Babinsa) tidak hanya memantau wilayahnya saja namun, juga berkomunikasi dengan masyarakat serta melakukan pembinaan di wilayah, dan ikut serta membantu kesulitan masyarakat binaannya.

Hal itulah yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 0913-01/Penajam Serda Herry. Ia mampu terlibat mengupas kelapa membantu warganya bernama Herman, warga RT 04 Kelurahan Tanjung Tengah Kecamatan Penajam Kabupaten PPU, Kaltim. Babinsa ini tengah mengupas kelapa di kebun milik H.Hasan yang juga pemilik kelapa pada Jumat (29/5/2020).

Menurut Babinsa Serda Herry, buruh mengupas kelapa yang di lakukan oleh Herman bersama rekannya tersebut per biji di hargai dengan 200 rupiah dan dalam sehari bisa sampai 1.500 biji .

Serda Herry sebagai anggota di TNI yang berada di Satuan Teritorial mengaku senang dapat melaksanakan tugas sebagai Babinsa,

“Saya sebagai Babinsa di sini merasa senang dan bangga dapat membantu warga dengan kemampuan saya, jujur dulu sebelum menjadi anggota TNI adalah petani dan sudah terbiasa mengupas kelapa dan ini memang penjabaran dalam 8 Wajib TNI,” jelasnya ketika selesai membantu mengupas kelapa.

Menanggapi apa yang dilakukan Serda Herry itu, Dandim 0913/PPU membenarkan jika Babinsa tersebut telah melaksanakan salah satu tugasnya yang tertuang dalam 8 Wajib TNI. Salah satunya menurut Dandim yaitu, mempelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat disekelilingnya.

“Hal tersebut memang sering kami sampaikan kepada seluruh Prajurit khususnya Babinsa Jajaran Kodim 0913/PPU untuk senantiasa berperan aktif dan berbaur dengan masyarakat dalam rangka kemanunggalan TNI dan Rakyat,” tutupnya……. (****)

Sumber Penrem 091/ASN

35b24349cfd79c2fca67650b87d971df

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Gegara Covid-19, Tradisi Lebaran Ketupat Tanpa Festival Dirumah Masing-masing

Fri May 29 , 2020
Kliknusantara.com [Gorontalo] – Lebaran Ketupat tradisi yang sering di adakan dari tahun ke tahun oleh masyarakat Jawa di daerah Gorontalo kali ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Jika biasanya diwarnai dengan berbagai macam kegiatan perayaan dan festival pacuan kuda, kali ini festival tersebut di tiadakan. Berdasarkan surat edaran Bupati Gorontalo tanggal […]