Antisipasi Pangan Dampak Covid-19: Babinsa Saloloang Budidaya Kangkung Cabut

Kliknusantara.com | PENAJAM – Guna antisipasi Pangan Dampak Covid-19, Babinsa Kelurahan Saloloang Serda Arbain Koramil 0913-01/Penajam Kodim 0913/PPU budidaya kangkung cabut, dalam rangka ketahanan pangan guna menuju New Normal dimasa pandemi Covid-19, yang saat ini sedang mewabah, khususnya di wilayah Kabupaten Penajam Paser UItara (PPU), Selasa (1/12/2020).

Menyikapi dampak dari mewabahnya Covid-19 yang saat ini sedang berkembang, Babinsa berupaya mengantisipasinya dengan cara, lahan tidur diolah menjadi lahan pertanian dibuat menanam kangkung cabut guna mendukung ketahanan pangan.

“Dampak dari pandemi Covid-19, akan sangat berpengaruh terhadap hasil pertanian sehingga perlu adanya antisipasi dengan menciptakan lahan pertanian baru, yang diharapkan mampu menghasilkan stok pangan agar tidak terjadi kelangkaan bahan pangan menuju New Normal dimasa pandemi Covid-19, terangnya Babinsa.

Dirinya menyebut, “Wabah Covid-19 yang menyebar telah memberikan dampak besar terhadap ketersediaan stok pangan, sehingga perlu disiapkan lahan pertanian baru. Hal ini tentunya cara efektif untuk mencegah terjadinya krisis pangan yang menjadi kebutuhan pokok manusia,” pungkasnya.

Serda Arbain menuturkan “Babinsa selalu menghimbau kepada masyarakat dengan adanya Pandemi Virus Corona ini maka akan berdampak pasar sektor Ekonomi dan Sosial oleh karena Babinsa menghinbau kepada masyarakat agar memamfaatkan lahan kosong untuk ditanami sayur mayur agar dapat menambah penghasilan dan dapat memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari”.

Sumber Penrem 091/ASN

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Jelang Hari Nusantara, Pangdam VI/ Mlw Didampingi Danrem ASN Kunjungi Lokasi Pantai Amal

Tue Dec 1 , 2020
Kliknusantara.com | PENAJAM – Dalam rangka memperingati Hari Nusantara tahun 2020 tepatnya pada tanggal 13 Desember 2020, Pangdam VI/Mulawarman (Mlw) Mayjen TNI Heri Wiranto dan Danrem 091/Aji Surya Natakusuma (ASN) Brigjen TNI Cahyo Suryo Putro S.ip,M,Si meninjau langsung lokasi kesiapan yang bertempat di Wisata Pantai Istana Amal Kelurahan Nenang Kabupaten […]