Andil Dalam Aksi Kemanusiaan Di Sulbar, LMP Tolitoli Terjunkan Kepala Densus 17 Merah Putih

Dwi Handoyo Haryadi, Kadensus 17 LMP Tolitoli dalam tugas kemanusiaan pada bencana gempa bumi Sulbar 2021

Kliknusantara.com | MAMUJU – Andil dalam aksi kemanusiaan pasca gempa dahsyat di Sulawesi Barat, Laskar Merah Putih (LMP) Markas Cabang Tolitoli terjunkan personil dan bergabung bersama Tm SAR Hidayatullah Tolitoli sejak Ahad (17/1/21).

Personil yang diterjunkan, dipimpin Kepala Detasemen Khusus 17 (Densus 17) Merah Putih LMP Tolitoli, Dwi Handoyo Haryadi. Ia mendapat penugasan pimpinan LMP Tolitoli untuk terjun secara langsung dalam proses penanganan bencana di lokasi bencana sekaligus memberi laporan perkembangan di lapangan.

Saat dikonfirmasi media ini, Jum’at (22/1/21) Dwi Handoyo mengaku sedang memimpin relawan dan warga melakukan pembongkaran bangunan masjid yang sudah retak untuk dibenahi kembali.

“Lagi koordinir teman-teman relawan dengan warga bongkar material bangunan masjid untuk dibangun lagi,” ujar ADwi Handoyo melalui sambungan seluler salah satu anggota personilnya.

Menurut Mas Handoyo, sapaan akrab ia sering dipanggil, Masjid Al Hidayah di Desa Betteng Dusun Sendana Kecamatan Simboro Kabupaten Mamuju Provinsi Sulbar, mengalami kerusakan parah. Bangunan material sebagian besar hancur.

Dijelaskannya, untuk dapat dipergunakan, bangunan mesti dirobohkan sekaligus untuk kemudian dibangun kembali. Warga pun bersama relawan bergotong royong melakukan pembongkaran.

Adapun pembiayaan pembangunan kembali Masjid itu, ditangani Baitul Mal Hidayatullah (BMH). Dana itu merupakan dana masyarakat yang dihimpun oleh BMH untuk disalurkan dalam pembiayaan pembangunan saran ibadah……. (Red).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Bentuk Sikap Disiplin, Satpol PP Tolitoli Gelar Pelatihan Bagi Personil Baru

Sat Jan 23 , 2021
Kliknusantara.com | TOLITOLI – Satuan Polisi Pamong Praja Satpol PP menggelar pelatihan khusus bagi personilnya yang baru. Pelatihan tersebut untuk membentuk sikap disiplin personil baru. Kepala Satuan Pol PP, Samsuh M Saleh kepada media ini Sabtu (23/1/21), mengatakan, kegiatan itu masih merupakan tahap awal. Selain jadi ajang pembentukan sikap disiplin, […]