Ancaman Golput, DPT 2 TPS Baolan Bermasalah Sebabkan Ratusan Pemilih Tak Terdaftar

Zainal, perwakilan warga pemilih TPS 25 yang tak masuk DPT Pilkada 2020

Kliknusantara.com | BAOLAN – Diperkirakan Ratusan wartga di Kelurahan Baru Kecmatan Baolan bakal tak mencoblos karena data mereka tak masuk dalam daftar pemilih tetap (DPT) Pilkada serentak tahun 2020.

Warga Kelurahan Baru Kecamatan Baolan, Zainal mengeluhkan tidak masuknya nama mereka sekeluarga dalam DPT. Padahal menurutnya, dalam proses Pencoklitan, mereka sudah di data oleh petugas Pantarlih.

Bahkan menurutnya, di TPS 25 dimana harusnya ia memilih, jumlah pemilih hanya terdaftar 80 pemilih, padahal sepengetahuannya pada Pemilu jumlahnya lebih dari 200 pemilih.

“Saya sekeluarga di rumah tidak masuk DPT. Saya sudah cari tau beberapa TPS terdekat, tidak ada juga. Padahal petugas Pantarlih waktu pencoklitan sudah data semua,” kata Zainal.

Dituturkan Zaenal, dirinya telah berusaha menemui pihak-pihak terkait hingga kek KPU Tolitoli. Sayangnya menurut dia belum ada solusi. Ia pun mengancam akan mengajak warga untuk tak memilih atau Golput.

Ditambahkan Zainal yang akrab disapa Aco ini, mengatakan kejadian itu bukan hanya di TPS tempatnya. Hal yang kurang lebih sama terjadi di TPS 28. Di TPS itu, kasusnya dialami keluarga Rahmad Syukur dan warga lainnya.

Zainal pun khawatir hal yang sama banyak terjadi di TPS lainnya. Hal itu jelas merugikan pemilih.

“Ini baru Dua TPS, khawatir di TPS lain juga begitu, cuma dorang (mereka) cuek,” imbuhnya.

Sementara itu, Divisi data KPU Tolitoli, yang dikonfirmasi media ini, belum dapat dihubungi. Hingga berita ini naik tayang, belum ada penjelasan……. (Red).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Tokoh Muda NTB Apresiasi Pilot Proyek Bank Pakan Kementan RI di Lombok Tengah

Fri Nov 27 , 2020
Kliknusantara.com | JAKARTA – Langkah Kementerian Pertanian (Kementan) RI meluncurkan pilot projek Bank Pakan di Lombok Tengah, NTB, disambut positif dan diapresiasi tokoh muda NTB, Azwar Muhammad. Menurutnya, projek Bank Pakan itu akan lebih mendorong peran strategis NTB dalam menentukan pasokan pakan nasional. Para petani yang selama ini telah menggeluti […]