Amankan Warga Dari Banjir, Kades Doulan Meminta Kelanjutan Pembangunan Tanggul Kepada Pemda Buol

Kliknusantara.Com, Doulan-Buol| Kades Doulan Kecamatan Bokat Kabupaten Buol Sulawesi Tengah berharap pemerintah Dearah mengalokasikan dana untuk pembuatan Tanggul Penahan Tanah (TPT) untuk mengamankan rumah warga penduduk dari terjangan banjir di musim penghujan.

Harapan itu disampaikan Kades Doulan, Sudarmin N Magrib saat menerima Tim Liputan Desa Membangun Kliknusantara.com di kantornya. Selasa (15/9/20). Menurutnya penyelesaian itu sangat penting mengingat setiap tahun desanya jadi langganan banjir.

“Iya sungai ini memang sungai mati, tapi setiap Tahun pasti Air sungai ini meluap dan merendam 30 rumah warga,” ungkap Sudarmin.

Bahkan menurut kades, jika banjir datang, lokasi yang berada di Dusun I dan Dusun II itu ketinggian air mencapai 2,5 meter.

Pantauan media ini di lokasi dimaksud, kondisi dilapangan memang sangat menghawatirkan. Karena hampir tak ada batasan lagi antara sungai dan rumah penduduk serta Keadaan sungai juga sudah sangat dangkal.

Menurut Kades, Pemda Buol sudah pernah realisasikan pembangunan tanggul pada tahun 2018. Hanya saja hingga saat ini belum ada kelanjutannya.

“Tahun 2018 sudah ada realisasi sekitar 150 M. Jadi tersisa kurang lebih 700 meter lagi yang perlu di kerjakan,” terang Sudarmin menutup perbincangan……(RuslinN).

35b24349cfd79c2fca67650b87d971df

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Pembangunan Bandara dan Pelabuhan Perikanan Banggai Laut, Sasaran Kunker Gubernur Sulawesi Tengah Longki Djanggola

Tue Sep 15 , 2020
Gubernur Sulawesi Tengah Drs. H. Longki Djanggola, M.Si. dan Rombongan Tiba Di Banggai Laut, Selasa, 15 September 2020. Kliknusantara.com, Balut-Sulteng |Kunjungan kerja Gubernur Sulawesi Tengah, Drs. H. Longki Djanggola, MSi., yang tiba di Pelabuhan Rakyat Banggai Laut disambut Bupati , Wakil Bupati , Unsur Forkopimda Banggai Laut, Kepala OPD Banggai […]