Alterschool Indonesia Turunkan 30 Relawan Pendidikan di Sulbar

Kliknusantara.com | MAJENE – Alterschool Indonesia memberangkatkan 30 relawan pengabdi muda di lokasi bencana Sulbar akibat Gempa 6.2 SR kemarin. Para relawan pendidikan tersebut tiba di kecamatan Malunda, Kabupaten Majene, Sulbar, pada Kamis (28/1).

Kolaborasi dengan berbagai organisasi dan komunitas, Alterschool yang merupakan Badan Khusus dari Pengurus Besar Pelajar Islam Indonesia (PB PII), hadir di Sulbar dengan program Pendidikan dan pendidikan pasca bencana.

Rafani Tuahuns selaku koordinator relawan menyebutkan, bahwa Alterschool, PII dan organisasi yang terlibat dalam gerakan Kolaborasi ini, merancang program Psikososial pasca bencana Sulbar dengan tajuk Galang Kebaikan, gerak sinergi untuk Sulbar Bangkit.

“Galang Kebaikan, ini menjadi tajuk utama gerakan ini, tentu sebagai gerakan kolaborasi dan sinergi untuk Sulbar Bangkit,” ujar Pengurus Besar PII ini.

Ia juga menerangkan bahwa gerakan tersebut adalah keterlibatan banyak pihak. Baik dari relawan, para donatur, komunitas dan organisasi yang terlibat, awak media yang memberitakan serta banyak pihak lainnya.

Beberapa organisasi yang terlibat dalam gerakan Kolaborasi tersebut diantaranya, IKA Untad Jabodetabek, Syamil Qur’an Alfatih Makassar, FSLDK Sulteng, Khawla Masamba, Projek Amanah Ummat, OSIS SMK Nasional Makassar, Gello Creative Media, Kolaborasi Bantu Sesama, Study Club Gerakan 759, Ikatan Remaja Masjid Baitul Amin, Ikrema, Persaudaraan Setia Hati Terate dan komunitas literasi Satu Asa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Drg Viva Yoga Mauladi (Korpres Presidium Nasional KAHMI): Kelompok Cipayung Penyeimbang Civil Society

Fri Jan 29 , 2021
Kliknusantara.com | JAKARTA – Dr. Viva Yoga Mauladi memberi sambutan pada silaturahmi kelompok Cipayung. Dalam sambutannya, ia menyampaikan dirinya bersama tokoh lain dari kelompok organisasi ekstra kampus itu andil dalam berbagai hal kehidupan berbangds. “Akhmad Muqowam Pimpinan Ikatan Alumni PMII mantan Ketua kelas saya di komisi 4 DPR. Kita bersama […]