Altar ’89 Kembali Gelar Baksos: ‘Kesehatan Pulih Ekonomi Bangkit’

Kliknusantara.Com | TANGERANG-BANTEN – Alumni AKABRI 1989, yang menamakan diri sebagai Altar 89, kembali menggelar bakti sosial bagi masyarakat terdampak COVID-19.

Giat ini dilaksanakan secara berkelanjutan oleh angktan 89 menindaklanjuti perintah Panglima TNI dan Kapolri kepada para Alumni AKABARI untuk membantu masyarakat terdampak Covid-19 setiap angkatan.

Baksos kali ini, digelar di Teluk Naga, Kabupaten Tangerang, Banten, Sabtu (15/8/2020. Target Baksos adalah personel TNI-Polri dan masyarakat pesisir yang terdampak COVID-19.

Sebanyak 12 ribu paket Sembako didistribusikan ke Enam Pos Angkatan Laut wilayah pesisir Banten, Cirebon, Tegal, Cilacap, Kupang, Sorong, dan Kepulauan Seribu.

Disamping itu ikut serta 112 ribu masker dibagikan kepada TNI AD, TNI AU, TNI AL, Polri, Danramil, Kapolsek, Pos AL, AAU, AAL, Akmil, Akpol, dan masyarakat pesisir Teluk Naga.

Bersamaan dalam Baksos yang diberi tema “Pengabdian TNI-Polri AKABRI ’89: Kesehatan Pulih, Ekonomi Bangkit” ini, Altar 89 juga melaksanakan sosialisi pencegahan COVID-19 dengan protokol kesehatan sebagaimana yang telah di instruksikan presiden melalui Inpres No. 6 tahun 2020.

Dilaksanakan rapid test kepada masyarakat pesisir Teluk Naga untuk mengetahui ada tidaknya indikasi kasue penyebaran Covid-19.

“Jika ada yang reaktif positif, disiapkan kendaraan ambulan ke rumah sakit rujukan,” terang Mayjen TNI Rudianto.

“Kegiatan ini dilakukan guna membantu dan memberi pemahaman serta solusi pencegahan COVID-19 dan juga semoga dapat meringankan, membahagiakan, serta bermanfaat kepada masyarakat terdampak,” kata Mayjen TNI Rudianto, selaku Ketua Altar 89.

Sementara itu Kabaharkam Polri Komjen Pol Agus Andrianto selaku Kaopspus Aman Nusa II 2020 yang juga alumni AKABRI 89 mengatakan bahwa kegiatan ini bersifat continuous atau berkelanjutan.

“Insya Allah kegiatan ini akan terus berkelanjutan sebagai tindak lanjut Inpres Nomor 6 Tahun 2020 yang dikeluarkan oleh Bapak Presiden Joko Widodo serta perintah bapak Panglima TNI dan bapak Kapolri”, ujar Komjen Agus.

Selanjutnya, pada 8 September 2020 mendatang, Altar 89 juga berencana melaksanakan Baksos yang keempat di Lanud Halim Perdana Kusuma Jakarta.

Sebelumnya, Altar 89 telah melaksanakan Baksos di bulan Juni sebanyak 40 ribu paket Sembako yang disalurkan melalui Baharkam Polri ke seluruh Indonesia.

Kemudian pads bulan Juli digelar Baksos di Kodam Jaya serta pada Juli akhir di Kota Tangerang melaksanakan program pemerintah ketahanan pangan dan padat karya yaitu mengoptimalkan lahan kosong milik pemerintah dengan penanaman benih tanaman dan penyebaran benih ikan yang bekerja sama dengan organisasi pecinta alam dan lingkungan Banksa Suci guna membantu dan membangkitkan ekonomi nasional.

Altar 89 memang berkomitmen terus melaksanakan pengabdian kepada masyarakat dalam setiap kegiatan, bergantian di setiap matra: TNI AD, TNI AL, TNI AU, dan Polri.[]

35b24349cfd79c2fca67650b87d971df

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

KPU Musi Rawas Luncing Pilkada, Warga Waiib Mendukung dan Mensukseskan Pilkada 2020

Sat Aug 15 , 2020
Kliknusantara.Com | MUSI RAWAS-SUMSEL – Dihadiri oleh Ketua KPU Provinsi Sumatera Selatan beserta seluruh komisoiner, ketua komisioner kpu musi rawas dan anggota, bupati musi rawas beserta forkopimda musi rawas, kapolres musi rawas dan jajaran, Sabtu (15/08/2020). Dijelaskan oleh oleh ketua kpu musi rawas Anas Tasias, untuk lounching pilkada hari ini […]