Akibat Banjir, Alur Sungai Kayulompa Berpindah dan Terobos Kebun Warga

Kliknusantar.com [Kayulompa-Tolitoli] – Alir Sungai Kayulompa berpindah jalur dan menhgantam lahan perkebunan warga Desa Kayulom Kecamatan Basidondo, Kabupaten Tolitoli.

Kepala Desa Kayulompa, Sukri Idrus, SE., kepada media inin pada Sabtu (6/6/2020) melalui sambungan seluler mengatakan perpindahan alur sungai di Dusun Lugus itu setelah terjangan arus banjir.

Dampak dari kejadian itu menurut Sukri, membahayakan pemukiman warganya.

“Pindah jalur akibat banji dan itu bisa mengancam pemukiman warga Lugus dan Jalan Raya Trans Sulawesi,” terang Kades Kayulompa itu.

Menurut Sukri Idrus, pihaknya butuh perhatian dari pihak terkait baik dari Pemkab Tolitoli maupun dari Pemprov Sulawesi Tengah.

Menjawab pertanyaan media ini, Kades mengataka bahwa semntara dalam pendataan, baru korban lahan dan kebun warga sebagai dampaknya.

“Kalau dibiarkan, bisa memotong di aspal Jalan Trans Sulawesi,” urainya.

Kades mengatakan bahwa pihaknya telah mendata semua dampak dari kejadian itu.

Ia pun berharap dukungan dan perhatian dari pemerintah, pemda Kabupaten Tolitoli maupun Provinsi Sulteng, terutama krna menyangkut Jalan Raya Trans Sulawesi….. (Abi).

35b24349cfd79c2fca67650b87d971df

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Jelang TMMD 2020, Pangdam VI/Mulawarman Ingatkan Protokol Kesehatan

Sun Jun 7 , 2020
KLIKNUSANTARA.COM [SAMARINDA] – Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-108 di Kodim 0909/Sangatta Korem 091/Aji Surya Natakesuma (ASN) tepatnya Kabupaten Kutai Timur (Kutim) siap dilaksanakan di tengah pandemi Covid-19. Berkaitan dengan hal tersebut Danrem 091/ASN Brigjen TNI Cahyo Suryo Putro dan Para Kasi video conference dalam rangka arahan Pangdam VI/Mulawarman […]