Ajak Nelayan Cegah Ilegal Fishing, Jajaran Polres Buol Patroli Perairan

Ajak Nelayan Cegah Ilegal Fishing, Jajaran Polres Buol yang dipimpin IPDA Hendrik, Kapolsek Paleleh pimpin Patroli Perairan

Kliknusantara.com | BUOL – Jajaran Polres Buol melalui Kapolsek Paleleh mengajak warga pesisir mencegah terjadinya kegiatan ilegal fishing atau penangkapan ikan dengan cara melanggar hukum.

Dalam rangka itu, Kapolsek Paleleh, Ipda Hendrik bersinergi bersama unsur Unsur Forkopimca Paleleh Kabupaten Buol melaksanakan patroli perairan, Senin (12/10/2020) sekitat pukul 12.30 Wita.

Kapolsek IPDA Hendrik bersama Camat Paleleh Lukman, S.Pt, Kacabjari Paleleh Eliston, S.H., Kades Paleleh Safrudin B. dan Pemerhati Lingkungan Perairan Paleleh Irvan Daur dan Upik melakukan patroli dengan menyisir sepanjang pantai Paleleh dengan menggunakan speed boat dalam rangka mengantisipasi pelaku ilegal fishing maupun penggunaan bom ikan diwilayah perairan Kecamatan Paleleh.

Kepada media ini, Kapolsek IPDA Hendrik, S.H., menjelaskan, patroli yang dilaksanakan mulai pukul 12.30 Wita tersebut dimaksudkan untuk mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.

Pihaknya menjalin silatulrahmi dengan para nelayan di sepanjang pantai Paleleh yang sedang mencari ikan, serta mengajak para nelayan untuk bersama-sama menjaga ekosistem bawah laut.

Sementara itu, secara terpisah, Kapolres Buol AKBP Dieno Hendro Widodo kepada awak media ini mengharapkan agar para nelayan dapat bekerjasama dengan pihak kepolisian dengan memberikan informasi tentang pelaku ilegal fishing.

“Kegiatan penangkapan ikan dengan menggunakan bom ikan agar segera melaporkan kepada pihak kepolisian terdekat dan akan dilakukan penindakan sesuai aturan yang berlaku,” jelasnya…… (RuslinN).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Tak Ada Solusi Atasi Hama, Sawah Produktif Di Tolitoli Ini Gagal Panen

Wed Oct 14 , 2020
Kliknusantara.com | Malulu – Sempat tertunda masa penanaman kareana benih tak ada, Petani sawah di desa Malulu kini harus menerima kenyataan pahit lagi akibat gagal panen yang dialaminya. Kegagalan panen itu di luar hitungan dan perkiraan petani walau tertundanya masa tanam sebelumnya sempat mengundang kekhawatiran. Saat itu petani berharap dapat […]