Agenda Ketahanan Pangan, Camat Bokat Gelar Rapat Dengan Para Kades Petugas Pertanian

Kliknusantara.com, Bokat-Buol | Kepala wilayah Kecamatan (Camat) Bokat, Moh. Kachfi Marjuni S.Pi agendakan rapat dengan sejumlah Kepala Desa di wilayahnya yang di jadwalkan dari Senin s.d. Kamis (14 – 17 September 2020)./

Rapat itu dalam rangka menindak lanjuti hasil pertemuan Bupati Buol dengan Camat Se-Kabupaten Buol, pada Rabu tanggal 9 september 2020 yang membahas peningkatan hasil produksi jagung dan program GERTAKBOS (Gerakan Serentak Menanam )adi Buol Swasembada) yang bertujuan untuk pemulihan ekonomi dan ketahanan pangan di masa Pandemi Covid-19.

Sebagau langkah konkritnya, Camat Bokat menggelar Rapat yang bertempat di Desa Bokat Kecamatan Bokat Kabupaten Buol dan hadiri kepala Desa Bokat, Kepala Desa Tang, LPM, BPD, Kelompok Tani, Penyuluh Pertanian, Aparat Desa, Babinsa dan Babinkantibmas.

“Kecamatan bokat ini potensi tanaman jagung sangat luar biasa, hampir 10.000 Ha lahan. Kalau dikelolah dengan maksimal pasti hasilnya bisa meningkatkan kesejahteran petani.” tutur Moh. Kachfi Marjuni S.Pi di Balai desa Bokat kepada media ini seusai rapat pada Selasa (15/9/2020).

Menurut Moh. Kachfi, untuk menunjang peningkatan hasil produksi petani tersebut pemerintah akan menyiapkan kebutuhan petani seperti herbisida dan bibit unggul.

“Iya pemerintah akan menyiapkan sarana produksinya, herbisidanya dan bibit unggulnya,” tandasnya.

“Insya Allah dengan paket yang disiapkan pemerintah tersebut yang tadinya hasil petani hanya 3-4 Ton per Hektar, semoga bisa mencapai 7-8 Ton per Hektar,” imbuh Camat yang Ramah itu.(RuslinN)

Rapat yang digelar Camat Bokat itu berlangsung dalam suasana pandemi Covid-19. Sehingga dengan demikian tetap mematuhi Protokol Kesehatan, menggunakan masker, cuci tangan dan menjaga jarak….. (RuslinN).

35b24349cfd79c2fca67650b87d971df

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Sayang Kepada Warganya, Babinsa Ini Dampingi Rapid Test Di Wilayahnya

Wed Sep 16 , 2020
Kliknusantara.com, PENAJAM | Babinsa Koramil 0913-01/Penajam Kodim 0913/PPU melaksanakan rafid test bersama Lurah Saloloang Heru Susanto serta seluruh perangkat Kelurahan termasuk seluruh ketua RT untuk memutus mata rantai penularan Covid-19 yang bertempat di Kantor Kelurahan Saloloang Kecamatan Penajam Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Kaltim, Rabu (16/9/ 2020). Babinsa Serda Arbain […]