Agenda Fisik Desa Kayulompa Terpending Karena Covid-19

Kliknusantara.com | BASIDONDO – Sejumlah agenda pembangunan fisik Desa Kayulompa terpending di Tahun 2020 sebagai dampak pandemi Covid-19. Agenda itu meliputi kegiatan pembangunan Gedung Serba Guna dan Taman Grand Area Lapangan Desa Kayulompa.

Terpendingnya Dua agenda fisik prioritas di 2020 itu akibat pengalihan anggaran untuk mengatasi dampak pandemi. Dananya dialokasikan untuk mengatasi dampak Covid-19 dalam bentuk program Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa.

Kepala Desa Kayulompa, Sukri Idrus SE., mengungkapkan hal itu saat menerima awak Liputan Desa Membangun di kantornya di Desa Kayulompa pada Rabu (25/11/2020).

Menurut Sukri, pembnguanan gedung serba guna yang tertunda pembnguanannya, merupakan fasilitas yang sangat dibutuhkan. Terutama untuk kegiatan yang mengumpulkan orang banyak.

“Gedung ini sangat di butuhkan untuk kegiatan yang menghadirkan orang banyak,” kata Kepala Desa.

Demikian pula dengan Taman Grand Area diperlukan untuk menata lapangan yang ada di pusat Desa Kayulompa. Tujuannya untuk memberi sentuhan keindahan desa sekaligus untuk tempat warga bersantai.

Pembuatan Taman Grand Area menjadi prioritas karena masuk dalam visi dan misi Kepala Desa yang dijanjikan kepada warga.

Meski demikian, Sukri mengatakan agenda tersebut akan dijadikan prioritas di tahun depan. Dengan harapan Covid-19 sudah dapat diatasi dan tak ada lagi pandemi.


“Berharap di tahun 2021 tidak ada lagi Covid -19 yang mengharuskan penganggaran untuk BLT yang berimbas di cancelnya sebagian pembangunan di Desa Kayulompa,” ujar Sukri berharap…… (Aby).

#DesaMembangun

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Ancaman Golput, DPT 2 TPS Baolan Bermasalah Sebabkan Ratusan Pemilih Tak Terdaftar

Fri Nov 27 , 2020
Kliknusantara.com | BAOLAN – Diperkirakan Ratusan wartga di Kelurahan Baru Kecmatan Baolan bakal tak mencoblos karena data mereka tak masuk dalam daftar pemilih tetap (DPT) Pilkada serentak tahun 2020. Warga Kelurahan Baru Kecamatan Baolan, Zainal mengeluhkan tidak masuknya nama mereka sekeluarga dalam DPT. Padahal menurutnya, dalam proses Pencoklitan, mereka sudah […]