3.960 Dosis Vaksin Sinovac Tiba di Tolitoli Malam Ini

Vaksin sinovac tiba di Tolotoli

Kliknusantara.com| TOLITOLI – Sebanyak 3.960 dosis vaksin Sinovac telah tiba di Kantor Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Tolitoli malam ini, Jum’at (5/2/21).

Ketua Tim Vaksinasi Covid Kabupaten Tolitoli, Mattalatta, S.Kep., M.Kes saat menjemput Vaksin Sinovac bersama Sekertaris Dinas Kesehatan Kabupaten Tolitoli, Syafrudin A. Rahman. S.T., M.Eng kepada Kliknusantara.com mengatakan, kuota vaksin di Tolitoli untuk tahap pertama sebetulnya hanya berjumlah 1.980 dosis. Namun, ternyata Dinkes Provinsi Sulawesi Tengah memberikan dua dosis sekaligus.

“Tahap kedua kita bawa sekalian. Alhamdullillah jadi tidak bolak-balik. Kita dapat jumlah semuanya 3.960 (dosis),” ujarnya.

Dari pantauan, 3.960 dosis vaksin Sinovac tiba pada Jum’at (5/2) pukul 23.30 di kantor Dinas Kesehatan Tolitoli dengan pengawalan ketat. Vaksin tersebut nantinya akan langsung didistribusikan untuk 18 titik pelayanan vaksin.

Mattalatta mengatakan, untuk tahap pertama, vaksin tersebut akan diberikan kepada 10 orang dari unsur pimpinan daerah, seperti Asisten Satu, Kapolres, Komandan Kodim, Komandan Lanal, Kepala Kejaksaan, Ketua Pengadilan Negeri, Kepala Kementerian Agama, Inspektorat, Kasat Pol PP dan Kepala BPBD serta Kepala Dinas Kesehatan bersama unsur kesehatan. Selanjutnya vaksin tersebut akan diberikan kepada tenaga kesehatan.

Adapun untuk pelayanan vaksinasi Covid-19 secara massal di Tolitoli, pemerintah setempat telah menyiapkan 18 titik layanan. Terdiri dari 15 puskesmas, 1 rumah sakit yang selama ini melayani pasien Covid-19 dan 1 Rumah Sakit Pratama dan 1 Dinas Kesehatan.

“Mudah-mudahan, mohon doa restunya bisa lancar, diberikan kepada tenaga kesehatan semuanya. Tidak lama, selama tiga hari bisa selesai. Setelah itu kita siap-siap untuk memberikan vaksin kepada masyarakat, sesuai dengan prioritas. Pelayanan publik dahulu kemudian nanti masyarakat secara umum,” jelasnya.

Dia menjelaskan, untuk vaksinasi tahap kedua, akan diberikan 14 hari kemudian. Setelah proses ini terlewati, maka program vaksin untuk tenaga kesehatan sudah selesai.

Menurutnya, percepatan proses vaksinasi di wilayah Tolitoli merupakan instruksi mendadak. Tolitoki merupakan salah satu dari 13 kabupaten/kota yang menerima vaksin ini.

“Dari estimasi kebutuhan vaksin, termasuk masyarakat, kurang lebih 200.000 kebutuhannya,” imbuhnya…… (AN34).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Kehadiran TPA Program Keserasian Sosial Bantu Entaskan Buta Qur'an di Desa Mulyasari 

Sat Feb 6 , 2021
Kliknusantara.com | LAMPASIO – Program keserasian sosial yang berada di bawah kendali kementerian sosial mempunyai dampak positif bagi masyarakat yang bermukim di Desa Mulyasari Kecamatan Lampasio, Kabupaten Tolitoli Sulawesi Tengah. Terbukti dengan adanya bangunan baru Taman Pengajian Qur’an (TPA) bisa memotivasi untuk mengentaskan masyarakatnya dari buta baca tulis Qur’an. “Kami […]