Hari Bhayangkara

Tangani Kesehatan Warga Kedepankan Pencegahan, Kades Stadong Gelar Rembug Stunting

$rows[judul]
DAMPAL UTARA, KLIKNUSANTARA| Tangani kesehatan warganya terutama soal stunting, Kepala Desa Stadong Kecamatan Dampal Utara gelar Rembug Stunting du Kantor Desa Stadong, Senin (8/7/2024). 

Gelaran kegiatan yang berlangsung jam 09.00 pagi itu dihadiri warga nersama Aparat desa dan BPD Stadong. Tampak hadir juga Camat dan Kepala Puskesmas Dampal Utara pada kesempatan itu. 

Diketahui, penanganan stunting menjadi hal krusial beberapa tahun belakangan ini. Bahkan menjadi isu nasional sehingga berulangkali menjadi pembahasan presiden di beberapa agenda. 

Perhatian pemerintah pada soal stunting yang merupakan kasus gizi buruk menjadi agenda setiap desa, termasuk di Stadong, Dampal Utara. 

Kepala Desa Stadong,Amrin Halim mengemukakan, persoalan stunting bukan hanya pada penanganan kasusnya, tetapi yang lebih penting adalah pencegahannya. 



Dalam konteks penanganan dan pencegahan itu maka pihak pemerintah Desa Stadong yang dipimpinnya melaksanakan agenda Rembug stunting. 

Hal itu kata Amrin menjadi urgen agar dalam kebijakan penganggaran di APBDes dapat terakomodir agar berjalan seiring pembangunan fisik sekaligus kesehatan warga. 

"Tentunya harapan kami selaku pemerintah desa, sebisa mungkin melakukan penanganan masalah kesehatan agar masayarakat tidak ada yang terkena kasus stunting," tandas Amrin Halim, Kepala Desa Stadong.... (Nita). 

Tulis Komentar

(Tidak ditampilkan dikomentar)