Idul Adha 1445 h 2024

Soal Dukungan Warga NU, Mantan Ketua PBNU Sebut Tak Ada Alasan Berpaling dari Muhaimin Iskandar

$rows[judul] Keterangan Gambar : Dr. KH. Andi Jamaro Dulung, MSi., Ketua PBNU 2 Periode (2000 - 2010).
JAKARTA, KLIKNUSANTARA.COM | Sosok Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar dinilai sebagai tokoh yang paling sepresentatif bagi warga Nahdliyin dalam aspek kepemimpinan nasional saat ini. 

Track recordnya yang mumpuni dalam dunia politik sebagai wujud partisipasi politik waraga Nahdliyin. Oleh karena itu tak ada alasan bagi warga NU untuk berpaling dari tokoh ini dalam kontestasi politik kepemimpinan nasional pada Pilpres 14 Februari mendatang. 

Penegasan itu disampaikan Ketua PBNU Periode 2000-2010, Dr. KH. Andi Jamaro Dulung, MSi., di Jakarta, Ahad (31/12/23) kepada sejumlah awak media di kediamannya, Kemanggisan, Jakarta Barat. 

"Merujuk pada sosoknya, tak ada alasan warga NU berpaling dari Muhaimin Iskandar," tandas tokoh NU yang pernah memegang komando pusat sebagai Dansatkornas Banser GP Ansor ini. 

Puang AJD, demikian sapaan tokoh asal Sulawesi Selatan itu menyebutkan beberapa alasan yang kuat sehingga menurutnya Gus Muhaimin akan menjadi pilihan warga NU meski pasangan lainnya juga berusaha menarik simpati warga NU, yaitu:

Pertama, Gus Muhaimin lahir dari kandungan NU,  cucu KH. Bisri Syamsuri (Pendiri NU) kakek GUSDUR dari garis Ibu.

Kedua, ditempa dan besar dilaboratorium kepemimpinan pemuda NU, mantan Ketua Umum Pengurus Besar Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PB PMII). 

Ketiga, ia berproses di Partai Kebangkitan Bangsa sampai menjadi Ketua Umum. Partai yang dilahirkan oleh NU. 

Ke empat, Kontribusi PKB kepada NU  nyata dan berkesinambungan. Berbeda dengan partai lain yang datang bertamu ke NU lima tahun sekali. 

Kelima, Gus Muhaimin punya pengalaman politik yang relatif sempurna. Pernah jadi anggota DPR 4 Priode. Bahkan 2 kali  jadi Wakil Ketua DPR sampai sekarang. Memiliki pengalaman kepemimpinan eksekutif karena pernah menjabat Menteri kabinet zaman Presiden SBY.

"Dibanding dengan pasangan yang lain, maka warga NU semestinya memilih AMIN karena Muhaimin ada di situ," cetusnya. 

Berpasangan dengan Anies Baswedan yang juga merupakan cucu dari AR Baswedan, Pahlawan Nasional sehingga pertautan keduanya merupakan kekuatan yang memiliki historisitas yang sama sebagai cucu pendiri bangsa dengan visi masa depan kesejahteraan melalui terobosan politik PRUBAHAN..... (****).

Tulis Komentar

(Tidak ditampilkan dikomentar)