Idul Adha 1445 h 2024

Ribuan Masyarakat Pasaman Barat, Gelar Aksi Free Palestina.

$rows[judul] Keterangan Gambar : Aksi solidaritas Bela Palestina di Pasaman Barat

Pasaman Barat, Kliknusantara.com | Ribuan masyarakat dari berbagai nagari (desa) di Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat, tumpah ruah memadati aksi solidarita bela Palestina dan mengutuk keras tindakan brutal oleh Israel terhadap masyarakat Palestina terutama umat muslim Palestina.Sabtu (18/11)

Aksi Tersebut diawali dengan sholat shubuh berjamah, sholat Gaib dan pengumpulan dana untuk masyarakat Palestina di Masjid Agung Pasaman Barat.

Kemudian dilanjutkan dengsn Aksi Long March yang digagas Aliansi Masyarakat Pasaman Barat Peduli Palestina itu dihadiri langsung  Bupati Pasbar Hamsuardi dan Wabup Risnawanto bersama stakeholder terkait, dari Masjid Agung hingga Taman Latifa Jalur 32.

Bupati Hamsuardi dalam sambutannya mengucapkan, terima kasih dan mengungkapkan rasa syukurnya atas kehadiran masyarakat Pasbar dari penjuru nagari yang hadir di Dimpang Empat ini.

“Aksi ini sebagai bentuk dukungan terhadap saudara-saudara kita di Palestina, Long March sekaligus pengumpulan infak dan sedekah juga sebagai wujud sabda Rasulullah SAW ‘seseorang diantara kalian tidak beriman jika belum bisa mencintai saudaranya sebagaimana ia mencintai dirinya sendiri’ (HR. Bukhari dan Muslim),” jelas Hamsuardi.

Wakil Ketua DPRD Daliyus K. S.Si Mengatakan, kehadiran masyarakat pasbar pada aksi itu sebutnya, menandakan niat yang tulus berbagi duka sesama manusia terutama umat muslim seluruh dunia

” Atas nama Ketua DPRD, kami sangat mendukung aksi ini. Saya berharap doa yang dipanjatkan masyarakat Pasbar untuk warga Palestina dapat dikabulkan oleh Allah SWT.

Sementara itu, Ketua Aliansi Masyarakat Pasaman Barat Peduli Palestina Darmansyah mengapresiasi, semangat masyarakat Pasbar memberi waktu dan dukungan serta membuktikan cinta terhadap saudara di Palestina.

“Kita dengan saudara kita di Palestina sana adalah seiman, sama-sama mencintai Allah, rasul serta percaya kepada rukun iman. tadi kita sudah sholat ghaib, mendengar tauziah, serta mengumpulkan dana sebanyak-banyaknya.

” Mudah-mudahan apa yang kita sumbangkan hari ini bernilai ibadah, dan dana  Rekening MUI kita hingga saat ini sudah tersimpan 49 juta rupiah dan kita tambahkan dengan yang terkumpul hari ini mencapai lebih kurang Rp270 juta,"terangnya.(Roni Mangkuto)

Tulis Komentar

(Tidak ditampilkan dikomentar)