Hari Bhayangkara

KPU Tolitoli Ingatkan ke 172 PPDP Kecamatan Baolan Soal Pentingnya Sinergi dan Koordinasi

$rows[judul] Keterangan Gambar : Kegiatan Pelantikan PPDP Kecamatan Baolan

KLIKNUSANTARA-Tolitoli | Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tolitoli melalui Panitia Pemilihan  Kecamatan (PPK) Baolan melantik sebanyak 172 Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) di aula STIE Mujahiddin Tolitoli, Senin (24/6).

Para petugas Pantarlih ini akan menjalankan tugasnya melakukan Pencocokan dan Penelitian (Coklit) data masyarakat di Kecamatan Baolan yang akan masuk dalam daftar pemilihan yang akan digunakan pada Pilkada serentak 2024.

Untuk memastikan setiap tugas terlaksana dengan baik, seluruh PPDP diminta untuk melakukan koordinasi terkait kendala di lapangan. Sebab, tugas PPDP merupakan hal penting dalam kesuksesan penyelenggaraan pemilihan kepala daerah (Pilkada). 

Ketua PPK Baolan, Rio Fandy Dewantara, mengatakan sesuai pesan dari Komisioner KPU Tolitoli, Rian Virvian Hidayat R. Pelealu, jika selain PPDP, seluruh jajaran PPK Baolan juga diminta untuk membangun kolaborasi dengan pemerintah setempat, termasuk koordinasi dengan Panwascam hingga jajarannya di desa dan kelurahan.

"Diingatkan lagi jika koordinasi dan sinergi dengan seluruh pihak itu penting dalam proses pemutakhiran data pemilih, yang diawali dengan proses coklit KPU,” ujar Rio.

Rio menyebut penyelenggaraan Pilkada tahun 2024 harus dikerjakan secara bersama-sama. Untuk itu dia menegaskan bahwa sinergi antara PPK, Panwascam, Pemerintah dan terutama masyarakat harus dilakukan secara day to day atau setiap hari.

“Kalau bisa dalam setiap kegiatan Pantarlih, proses koordinasi setiap hari harus dilakukan melalui PPS, agar aktivitas coklit bisa jalan lancar dan jadi kerja bersama sebagai penyelenggara pemilu serta semua stakeholder Pilkada di Tolitoli,” pungkas Rio. 

Tulis Komentar

(Tidak ditampilkan dikomentar)