Idul Adha 1445 h 2024

KPU Kabupaten Tolitoli Lantik 327 Anggota Pps Pada Pilkada Serentak 2024

$rows[judul] Keterangan Gambar : Pelantikan PPS Pilkada se-Kabupaten Tolitoli

TOLITOLI - KLIKNUSANTARA.COM | KPU Kabupaten Tolitoli melantik 327 anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) pada Pilkada serentak tahun 2024.


Pelantikan diawali dengan pembacaan kata-kata pelantikan oleh Ketua KPU Kabupaten Tolitoli, Junaedi Hamrain. 


Kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara pelantikan, pengambilan sumpah, serta pembacaan dan penandatanganan pakta integritas. 


Dalam sambutannya, Junaedi mengingatkan anggota PPS yang baru dilantik betapa pentingnya menjaga integritas, profesionalitas, loyalitas, dan visi penyelenggara Pilkada. 


 "Menjaga integritas, profesionalitas, loyalitas, dan visi kita sebagai penyelenggara sangat penting. Ini menjadi dasar menjalankan tugas dan tanggung jawab kita kedepan," kata Junaedi. 


Junaedi juga meminta kepada PPS agar menjaga semangat sebagai penyelenggara Pilkada hingga seluruh tahapan selesai dilaksanakan. "Semangat kita jangan cuma di awal, harus sampai akhir. Kalau perlu sampai calon terpilih dilantik," pungkas Junaedi.


Junaedi menegaskan anggota PPS yang baru dilantik agar memegang sumpah janji yang sudah diucapkan. Jangan sampai sumpah dan janji yang sudah diucapkan hanya sebatas kata-kata.


 "Apa yang terjadi pada proses pelantikan ini bukan seremonial belaka. Tadi ada sumpah yang perlu dipertanggungjawabkan ke depan," tegas Junaedi. 


Sebagai informasi, 327 anggota PPS yang baru dilantik berasal dari 109 desa kelurahan di Kabupaten Tolitoli. Setiap desa kelurahan terdiri dari tiga orang anggota PPS. Pelantikan ini juga turut dihadiri Sekretaris KPU Tolitoli, Bawaslu Kabupaten Tolitoli, anggota dan jajaran KPU Kabupaten Tolitoli, dan PPK se-Kabupaten Tolitoli serta beberapa Kepala Desa di Kabupaten Tolitoli. (AZR)

Tulis Komentar

(Tidak ditampilkan dikomentar)