Idul Adha 1445 h 2024

Kemana Massa PPP Berlabuh? Ketum PeranNU: Arus Dukungan Akan Bermuara ke AMIN

$rows[judul]
Jakarta, Kliknusantara.com | Tak tampak Ganjar Mahfud pada foto caleg PPP seperti halnya pada partai seperti Nasdem, PKS dan PKB, menjadi perhatian tersendiri bagi Ketua Umum DPP PeranNU, Dr. H. Andi Jamaro Dulung, MSi.

Hal itu terungkap saat berbincang dengan Kliknusantara.com, di Kemanggisan, Kebon Jeruk, Jakarta Barat Minggu sore (3/12/23). 

Mantan Ketua PBNU jaman KH. Hasyim Muzadi itu mengatakan bahwa tak tampaknya wajah pasangan calon presiden dan wakil presiden usungan PDIP yang berkoalisi dengan PPP tersebut memberi indikasi kuat adanya keengganan para caleg PPP menjualnya. 

Menurutnya hal itu memberi pesan kuat yang menegaskan sikap dukungan warga partai berlambang Ka'bah itu cenderung akan bermuara ke pasangan Anies-Muhaimin (AMIN). 

"Meskipun PPP sudah pasti berkoalisi dengan PDIP dan mencalonkan GANJAR-MAHFUD sebagai Capres/Cawapres, namun aspirasi warga PPP tetap memilih AMIN," tegas Mantan Anggota Fraksi PPP DPR RI dua periode ini. 

"Getaran ini terdeteksi melalui foto Caleg PPP yang terpasang di seluruh Indonesia. Tidak satupun Caleg PPP dari semua level yang menampilkan fotonya dengan Ganjar Mahfud," lanjutnya. 

Ditambahkannya, fenomena itu menunjukkan jika caleg-caleg PPP memiliki pemahaman dan kesadaran jika warga dan simpatisan PPP kurang berminat terhadap pasangan tersebut. 

"Itu artinya para Caleg PPP sadar betul bahwa GANJAR dan MAHFUD tidak diminati oleh warga dan simpatisan PPP," cetus tokoh utama Perkumpulan Olahraga Domino Indonesia (PORDI) ini. 

AJD, sapaan akrab Ketum PeranNU ini mengklaim bahwa dari penelusuran yang dilakukannya menunjukkan jika kecenderungan warga PPP menjatuhkan pilihannya kepada pasangan santri Anis- Muhaimin. 

"Setelah ditelusuri ternyata warga PPP lebih cenderung memilih AMIN. Hal itu karena adanya kesamaan kultur yang terbangun di basis pemilih PPP dengan sosok pasangan AMIN," ulasnya..... (****). 

Tulis Komentar

(Tidak ditampilkan dikomentar)