Idul Adha 1445 h 2024

Kabidhumas Polda Kepri Hadiri Pelantikan dan Pengukuhan DPD HNSI Provinsi Kepri

$rows[judul]

BATAM, KLIK NUSANTARA | Polda Kepri menghadiri kegiatan Pelantikan dan Pengukuhan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Provinsi Kepri Periode Tahun 2023 – 2028 di Hotel Aston, Kota Tanjungpinang. Senin (27/11/2023).

Hadir dalam kegiatan tersebut Gubernur Kepri yang diwakili Staf Ahli Bidang Ekonomi Dan Pembangunan Budi Harto, S. Sos. M.A.P., Ketua Umum DPP Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Herman Hery, Pangkoarmada I diwakili Aspotmar Koarmada I Tanjungpinang Kolonel Philpus.

Kogabwilhan I diwakili Kolonel M. Zulham, Kapolda Kepri yang diwakili Kabidhumas Polda Kepri Kombes. Pol .Zahwani Pandra Arsyad, S.H., M.Si., Danrem diwakili Dandenkes Korem 033 WP Kolonel CKM Jonner Samosir SE. Fsi. MM., Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Pusat (DPP) HNSI, Lydia Assegaf, Kadis Potmar Koarmada I Tanjungpinang Kolonel Lili, Ketua DPD HNSI Provinsi Kepri, H. Eko Prihatnanto.

Kemudian, Forkopimda Provinsi Kepri, Kapolresta Tanjungpinang yang diwakili Kasat Binmas Polresta Tanjungpinang AKP Narsanta, KSOP kelas I Tanjungpinang diwakili Kasi SHSK, Sumidi, Staf dan Pengurus HNSI Se- Provinsi Kepri dan para nelayan Kab/Kota se-Provinsi Kepri.

Dalam sambutannya, Gubernur Provinsi Kepri diwakili Staf Ahli Bidang Ekonomi Dan Pembangunan Budi Harto, S. Sos. M.A.P., menyampaikan bahwa Provinsi Kepulauan Riau memiliki banyak pulau di wilayahnya yaitu sejumlah 2.408 pulau dan wilayahnya ini didominasi oleh lautan seluas 96%. 

Dengan karakteristik geografis tersebut, Kepulauan Riau menghadapi sejumlah tantangan unik yang melibatkan aspek ekonomi, sosial, lingkungan, dan infrastruktur.

“Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau sangat mendukung dan mengapresiasi kepada HNSI Kepulauan Riau atas upaya dalam peningkatan kesejahteraan nelayan di Kepri," ujarnya. 

Kemudian sebutnya, Melalui berbagai kebijakan yang telah diambil oleh Pemerintah Provinsi yang berkolaborasi dan bersinergi dengan berbagai pihak, membuahkan berbagai capaian diantaranya.

Di kesempatan itu, Ketua DPD HNSI Provinsi Kepri, H. Eko Prihatnanto juga mengucapkan terimakasih kepada para Ketua DPC Kab/Kota Se-Provinsi Kepri yang telah memilih saya sebagai Pimpinan Daerah Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Provinsi Kepulauan Riau Periode tahun 2023 - 2028. 

“Saya juga menyampaikan bahwa daerah globalisasi tidak mudah dan banyak persoalan yang dialami nelayan dan juga kelangkaan BBM," ujarnya. 

Terkait hal tersebut, pihaknya akan sampaikan kepada Kementrian Kelautan dan Perikanan dalam mencari solusi yang lebih baik kembali.

"Kedepannya mari kita saling bahu membahu dalam membangun perikanan di Provinsi kepri dengan berkolaborasi bersama TNI/Polri dan Instansi terkait Provinsi Kepri,” tandasnya.. (Ws)

Tulis Komentar

(Tidak ditampilkan dikomentar)